Tips Cara Copy Paste Di Android Lollipop Terbaru 2015

Bila kamu baru pertama menggunakan Android, satu hal dasar yang wajib diingat adalah cara copy paste teks sehingga akan memudahkan kamu untuk mengcopy nomor telepon, copy SMS di Android, copy teks dari browser ke sms atau email serta copy paste lainnya. Bagaimana cara Copy SMS di Android Lollipop? Berikut ini adalah tips singkatnya, sebagai catatan tips ini bisa digunakan di Android apapun seperti kitkat, ics ataupun jelly bean, bukan hanya untuk Android Lollipop saja.

Untuk Copy SMS Android dengan mudah, kamu tinggal pilih SMS yang akan dicopy, kemudian tekan beberapa saat (2-5 detik) pada SMS yang akan dicopy, sampai muncul pilihan untuk Copy dibagian atas. Pilih simbol copy untuk mengcopy sms tersebut.

Cara Copy Paste di Android Lollipop

Bagaimana memindahkan hasil copy atau istilah keren cara paste teks di Android? Tinggal tekan (sekitar 2-5 dtik) di area teks dimana kamu ingin memindahkan/copy teks tersebut, sampai muncul pilihan Paste (Tempel).

Copy Paste di Android Lollipop

Bila kamu ingin mengcopy beberapa kata atau kalimat, caranya sangat mudah tekan terus pada kata atau kalimat tersebut, sampai ada pilihan untuk block/ memilih teks, lalu geser ke awal kata dan ke akhir kalimat, seperti di bawah ini.

Android Lollipop Copy dan Paste

Setelah teks yang akan dicopy berhasil di blok (dipilih) selanjutnya tekan ikon copy yang muncul diatas. Kini kamu telah berhasil mengcopy teks yang kamu inginkan dan tinggal mempaste teks tersebut ke area yang kamu inginkan.

Leave a Reply