Tips Merawat Memory Card

Keberadaan memori card atau SD Card memang sangat membantu kita dalam menyimpan berbagai macam file baik foto ataupun filem. Dengan bantuan memori card juga kita bisa dengan mudah mentransfer foto atau Android ke komputer ataupun sebaliknya. Juga dengan adanya SD Card, kita tidak lagi khawatir kehabisan ruang penyimpanan di Android meskipun memori internal hp kita kecil dan terbatas.

Karena itulah merawat memori card agar tetap awet dan bisa tahan lama membutuhkan sebuah langkah nyata, jangan sampai baru beli sebulan lebih memori card sudah error dan tidak terbaca di Android ataupun komputer. Nah, berikut ini tips merawat SD Card Android agar awet dan tidak sering error.

Satu, Merawat memori card akan lebih mudah bila sebelumnya kita sudah memilih untuk membeli memori card dengan kualitas bagus. Seperti kata pepatah, harga tidak pernah berbohong, sebuah SD Card dengan harga mahal tentu akan sebanding dengan kualitasnya yang bagus dan awet. So, sebelum membeli sebuah memori card sebaiknya simak dulu Tips Memilih Memori Card yang Bagus untuk Android sehingga kamu bisa mendapatkan SD Card yang berkualitas dan tahan lama.

Dua, agar memori card awet jangan lupa sebelum mengeluarkan sd card dari hp Android kamu, selalu lakukan proses eject atau keluarkan SD Card. Masuk ke menu Setelan – Penyimpanan dan pilih Lepaskan Kartu SD dengan cara seperti ini maka memori kamu tidak akan mengalami error meskipun dicabut dari hp.

Tips Merawat kartu memori hp

Tiga, jangan sering memindah-mindahkan memori card dari satu hp ke hp lain. Tips ini sederhana tapi dengan menggunakan memori card di sebuah hp secara terus menerus maka kemungkinan terjadinya errorpun akan terhindari.

Empat, selalu gunakan card reader dengan kualitas terbaik ketika kamu akan mentransfer data dari memori card ke pc atau komputer. Menggunakan card dengan kualitas rendah akan membuat sd card kamu cepat rusak.

Lima, jangan sembarangan menyambungkan memori card ke komputer, apalagi ke pc yang dipakai umum seperti di warnet.

Itulah beberapa tips singkat merawat memori card akan tetap awet, tahan lama. Dengan tips diatas diharapkan kamu akan terhindar dari masalah memori card tidak terbaca di Android ataupun di komputer.

Leave a Reply