Update Android Oppo Tanpa Komputer

Memiliki sebuah hp Android dengan sistem operasi terbaru dan terupdate bisa memberikan nilai tambah sendiri bagi kenyamanan kita dalam mempergunakan hp tersebut sehari-hari. Nah, seperti kita ketahui untuk melakukan update OS Android kita bisa melakukannya dengan dua cara yaitu update dengan menggunakan komputer atau laptop dan update langsung dari hp Android secara OTA alias Over The Air tanpa harus memakai komputer.

Apabila kamu pengguna hp Android Oppo dan ingin melakukan update OS Android di hp kamu tapi tidak ingin ribet dan tidak memiliki sebuah komputer atau laptop, jangan khawatir kamu bisa kok dengan mudah dan cepat melakukan update Oppo ke Android terbaru semisal Lollipop atau Marshmallow. Yang pasti sekali lagi kamu harus ingat bahwa manfaat update Android ke OS terbaru itu adalah bisa membuat kinerja hp kamu menjadi lebih cepat, stabil dan bisa menikmati fitur terbaru Android Marshmallow atau Lollipop.

Untuk melakukan update Oppo secara ota update caranya pertama masuk ke menu Setelan – Umum  – Tentang Ponsel. Dalam contoh kita akan update Oppo A51W Mirror 5 ke OS terbaru, pilih Pembaruan System.

cara update oppo tanpa komputer

Dibutuhkan beberapa saat untuk mendetect ada tidaknya update terbaru untuk handphone Oppo kamu. Apabila ternyata tersedia update baru maka akan langsung tampil lengkap dengan penjelasan update tersebut sampai ukuran file update yang akan di download. Pilih mengunduh untuk memulai proses download update terbaru Android Oppo kamu, agar prosesnya cepat pastikan kamu gunakan koneksi Wifi.

upgrade android oppo

Setelah file update Android terbaru berhasil di download, kamu akan diminta untuk melakukan proses restart untuk proses update selanjutnya. Saat melakukan update ini sebaiknya kondisi baterai dalam keadaan full atau bisa juga sambil di cas. Satu hal yang perlu diingat, bahwa ota update ini terutama ditujukan untuk hp Android kamu yang belum di root, belum dirubah recovery menunya dan juga bootloader.

6 Responses to “Update Android Oppo Tanpa Komputer”
  1. rianhd 05/03/2017
    • Siti Syarah 05/03/2017
  2. Irawan 07/06/2017
    • Siti Syarah 07/06/2017
  3. Oppo 19/12/2018
    • Siti Syarah 19/12/2018

Leave a Reply