Bagaimana Cara Hapus Data Aplikasi di Android Marshmallow

Apakah kamu ingin mengembalikan pengaturan aplikasi ke default setelan pabrik tanpa harus melakukan install ulang aplikasi tersebut dari Google Play Store? Seperti kita ketahui ada kalanya aplikasi yang kita pakai mengalami masalah tidak bisa dibuka, semisal saat kita mencoba membuka Line, ternyata tidak bisa dibuka di Android Marshmallow dan hanya muncul error sayangnya aplikasi Line telah berhenti.

Salah satu penyebab masalah aplikasi tidak bisa dibuka di Android dan hanya muncul keterangan error unfortunately has stopped adalah karena adanya data yang error di aplikasi ini. Solusi termudah mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Clear Data aplikasi yang akan mengembalikan setingan aplikasi tersebut ke default tanpa harus melakukan download ulang aplikasi. Nah, berikut ini adalah cara Clear Data Aplikasi di Android Marshmallow terbaru yang tentunya sedikit berbeda dibandingkan dengan Android sebelumnya.

Untuk Hapus Data aplikasi pertama masuk ke menu Setelan – Aplikasi selanjutnya cari aplikasi yang akan dihapus datanya. Semisal bila Line error tidak dibuka cari saja aplikasi Line, apabila BBM yang error cari aplikasi BBM, dalam contoh misalkan aplikasi Buat DP BBM Keren yang error.

cara hapus data aplikasi android terbaru

Saat masuk ke detail aplikasi sentuh pada bagian Penyimpanan. Untuk melakukan clear data kamu tinggal pilih Hapus Data. Dengan cara seperti ini maka secara otomatis aplikasi yang kamu pakai akan kembali ke setelan default.

cara clear data aplikasi android

Melakukan hapus data aplikasi di Android memang sangat berguna dan bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah aplikasi yang error di Android tanpa harus melakukan install ulang aplikasi tersebut yang bisa memakan waktu lama. Cara ini tentu saja akan membuat kamu bisa menghemat kuota internet di Android Marshmallow, so apabila BBM atau Line kamu sering error, sebelum melakukan hapus aplikasi sebaiknya pilih terlebih opsi hapus data.

Leave a Reply