Whatsapp Web Bertahan Berapa Lama dan Apakah Bisa Jarak Jauh?

Apakah kamu pernah bertanya WhatsApp web gunanya untuk apa? Pertanyaan seperti ini biasanya dikemukakan oleh mereka yang baru menggunakan WhatsApp dan masih bingung dengan salah satu fiturnya yakni WhatsApp Web. Salah satu kelebihan dari WA dibandingkan dengan BBM adalah kita bisa mengakses akun WhatsApp kita dari komputer, sehingga lebih praktis dan tentunya sangat berguna terutama bagi mereka yang tidak bisa setiap saat menggunakan handphone.

Salah satu manfaat dan fungsi WhatsApp Web adalah kita bisa membalas dan mengirim pesan WhatsApp memakai PC atau laptop tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp di iPhone atau hp Android kita. Untuk kamu yang penasaran, bisa simak cara mengggunakan WhatsApp Web di Komputer yang akan memandu kamu langkah demi langkah agar nantinya bisa menggunakan WhatsApp di PC atau komputer.

Whatsapp Web Bertahan Berapa Lama?

Pernahkan kamu bertanya, setelah kita mengakses WhatsApp Web di komputer, berapa lama WA Web tersebut akan bertahan? Apakah akan logout otomatis ataukah bisa bertahan lebih lama?

Saat akan mengakses WhatsApp Web di menu awal adalah pilihan untuk menceklis atau memilih opsi Tetap Masuk. Apabila kamu memberi ceklis pada pilihan Tetap Masuk, maka nantinya WhatsApp Web di komputer akan tetap login meski tidak ada aktivitas apapun, bahkan meski kamu restart komputer atau PC, WhatsApp web akan tetap aktif.

whatsapp web bertahan berapa lama

Berbeda bila kamu tidak memberi ceklis pada tetap masuk, maka WhatsApp Web hanya akan berjalan selama ada aktivitas. Kamu akan otomatis keluar dari WhatsApp Web setelah beberapa menit tidak aktif.

berapa lama whatsapp web di komputer

Untuk keamanan, apabila kamu menggunakan komputer atau laptop milik umum seperti di kantor ataupun warnet, sebaiknya jangan memberi ceklis pada pilihan Tetap Masuk, agar nantinya whatsApp Web akan otomatis keluar setelah beberapa menit tidak digunakan.

Apakah Whatsapp Web Bisa Jarak Jauh?

Jawabannya tentu saja bisa, selama kamu bisa melakukan proses scan barcode untuk login ke WhatsApp Web maka kamu bisa menggunakan fitur ini dari jarak jauh sekalipun, bahkan bila kamu berbeda kota dan negara. Namun agar lancar menggunakan WhatsApp Web, pastikan bahwa handphone kamu selalu terkoneksi ke internet.

Bisakah WhatsApp Web digunakan saat hp Android atau iPhone dalam keadaan mati atau paket data non aktif?

Kamu tidak akan bisa menggunakan WhatsApp Web apabila hp Android atau iPhone kamu dalam keadaan mati atau tidak ada koneksi internet. WhatsApp Web hanya akan berfungsi apabila handphone dalam keadaan nyala dan koneksi internet berjalan dengan lancar. Seperti kita ketahui, pesan yang dikirim oleh teman kita, pertama kali akan diterima oleh aplikasi WhatsApp di handphone kita, setelah berhasil diterima baru kemudian disinkronisasikan ke WhatsApp Web.

Apabila kamu tidak lagi bisa mengakses komputer tempat dimana kamu login WhatsApp Web, jangan khawatir kamu bisa juga keluar dari WhatsApp Web via aplikasinya. Pertama masuk ke menu Pengaturan lalu pilih WhatsApp Web dan tap pada Keluar dari Semua Komputer.

apakah whatsapp web bisa dari jarak jauh

Untuk keamanan akun WhatsApp pastikan kamu selalu cek dan recheck apakah WhatsApp Web aktif atau tidak, agar nantinya tidak ada orang lain yang menggunakan fitur WhatsApp web tanpa seizin kamu.

Leave a Reply