Akun Android Tidak Bisa Dihapus

Awalnya sih berniat untuk mengganti akun Playstore di Android menggunakan akun milik kamu sendiri, tapi setelah dicoba beberapa saat kamu malah mengalami masalah yakni tidak bisa menghapus akun yang aktif di handphone tersebut. Berbagai cara telah dicoba tetapi tetap saja selalu muncul keterangan error bahwa akun tersebut terkait dengan sebuah aplikasi sehingga tidak bisa dihapus.

Apabila kamu mengalami error akun Android tidak bisa dihapus salah satu penyebabnya bisa disebabkan karena akun tersebut terkait atau aktif di Android Device Manager, solusinya tentu saja non aktifkan terlebih dahulu fitur ini di menu Pengaturan – Keamanan – Administrator Perangkat lalu nonaktifkan Pengelola Perangkat Android.

solusi akun android tidak bisa dihapus

Tidak bisa hapus akun Android bisa juga diakibatkan karena akun tersebut sedang melakukan proses sinkronisasi entah itu kontak, data aplikasi, dokumen sampai kalender karena itulah sebelum melakukan hapus akun pastikan kamu batalkan sinkronisasi terlebih dahulu atau tunggu sampai proses sinkronisasi selesai.

mengatasi masalah akun android yang tidak bisa dihapus

Penyebab lain kenapa akun Android tidak bisa dihapus adalah karena akun tersebut merupakan akun satu-satunya yang aktif di hp Android tersebut. Jadi apabila akun tersebut dihapus maka nantinya tidak ada satupun akun yang aktif di handphone tersebut. Solusinya kamu bisa menambahkan akun gmail baru di Android terlebih dahulu baik itu dengan membuat yang baru ataupun memasukan akun lama yang tidak terpakai. Setelah membuat akun baru di Android, kini kamu bisa mencoba kembali untuk menghapus akun Android yang ingin dihapus tadi.

Dengan cara menambahkan akun baru terlebih dahulu, maka nantinya saat kamu menghapus akun lama maka di Android kamu akan tetap ada satu akun yang aktif meskipun itu merupakan akun yang baru saja dibuat. Cara ini memang cukup efektif untuk mengatasi masalah akun Android tidak bisa dihapus yang seringkali dialami oleh pengguna yang ingin mengganti akun di hp Android.

Ingat, bahwa kamu bisa dengan mudah hapus akun Android atau Playstore tanpa reset ulang ini tentunya sangat berguna apabila kamu tidak ingin kehilangan semua aplikasi atau game yang pernah di unduh di handphone tersebut sehingga bisa menghemat penggunaan kuota internet seluler. Bayangkan apabila harus dilakukan proses reset ulang Android ke setelan pabrik, dimana nantinya kamu harus mengunduh kembali berbagai macam aplikasi seperti WhatsApp, BBM dan bahkan Line dari Google Playstore yang akan membuat kuota cepat habis.

Leave a Reply