Android Selalu Kembali ke Home

Menyebalkan dan tentu saja bikin kesal saat kamu akan menjalankan sebuah aplikasi atau game Android, sudah ditunggu loading lama tetapi kemudian ujungnya malah error dan Android kembali ke menu awal atau beranda. Sudah dicoba beberapa kali tetap saja muncul error Android selalu kembali ke home, sehingga akhirnya kamu tidak bisa menjalankan aplikasi tersebut. Apalagi bila aplikasi yang error tersebut adalah aplikasi penting seperti WA ataupun BBM, membuat kamu tidak bisa berkomunikasi dengan teman atau keluarga.

Masalah Android selalu kembali ke menu awal atau home screen bisa disebabkan oleh beberapa sebab, salah satu penyebabnya adalah bisa saja karena aplikasi atau game yang kamu jalankan tersebut memang bermasalah. Semisal di hp Android kamu hanya aplikasi BBM atau WA saja yang selalu kembali ke menu awal, sedangkan aplikasi lainnya normal, maka sudah bisa dipastikan bahwa yang error adalah aplikasinya bukan OS Androidnya. Solusinya adalah kamu bisa coba mengatasi aplikasi Android selalu force close dengan cara melakukan reinstall ataupun mengembalikan aplikasi ke versi lama juga bisa dicoba untuk melakukan clear dan cache aplikasi tersebut.

android selalu kembali ke home

Kedua, launcher atau tema yang error juga bisa menyebabkan Android kamu bekerja tidak stabil dan akhirnya muncul masalah selalu kembali ke menu awal atau beranda Android. Karena itulah sebaiknya kamu gunakan pilihan tema atau launcher Android ringan tapi keren yang bisa kamu dapatkan dari Google Playstore. Jangan tergoda dengan tema yang wah atau full 3D tetapi nantinya justru malah membuat kinerja Android kamu menjadi lemot dan bisa saja menimbulkan berbagai macam error. Selalu pilih tema Android yang ringan tetapi enak digunakan dan tidak terlalu membebani hp Androidnya kamu.

Ketiga, Android selalu kembali ke home bisa disebabkan karena tombol back di Android kamu sudah error. Bisa jadi layar sentuh di bagian tombol backnya sudah mengalami masalah atau kerusakan hardware sehingga seolah-olah tombol tersebut selalu disentuh yang pada akhirnya hp Android kamu selalu kembali ke menu. Cirinya semua aplikasi yang kamu jalankan akan selalu ke menu awal (home), bahkan ketika kamu membuka menu setelan di Android, selalu saja kembali ke home. Solusinya, tentu saja kamu harus melakukan service layar sentuh dibagian tombol back tersebut.

Keempat, mengatasi masalah Android selalu kembali ke home adalah dengan melakukan proses reset Android ke setelan pabrik sehingga nantinya semua settingan akan kembali ke default yang kondisinya sama seperti kamu baru membeli ponsel Android tersebut dari toko. Namun tentunya sebelum melakukan proses reset Android pastikan kamu sudah melakukan backup terhadap berbagai macam data penting di hp Android kamu mulai dari phonebook, foto dan tentu saja kontak BBM agar nantinya kamu bisa mengembalikan semua data tersebut ketika selesai melakukan proses reset Android.

android selalu kembali ke menu awal

Update OS Android kamu ke versi terbaru juga bisa mengatasi masalah erorr yang sedang kamu hadapi. Apabila sekarang kamu masih menggunakan OS Kitkat dan sudah tersedia pembaruan terbaru berupa Lollipop untuk ponsel Android kamu, maka sebaiknya kamu lakukan proses update dari Kitkat ke Lollipop agar kinerja hp Android kamu lebih maksimal dan tentunya bisa memberikan fitur terbaru yang ada di Android terbaru ini.

Leave a Reply