Apa Fungsi Akun Mi Pada Xiaomi

Berbeda dengan smartphone Android merk lain, di Xiaomi selain kita harus menggunakan akun Google, juga akan diminta untuk login ke akun Mi. Bagi pengguna baru Xiaomi tentu saja akan sedikit bertanya dan heran apa sebenarnya manfaat dan fungsi akun Mi pada Xiaomi ini? Apakah bisa kita hanya menggunakan akun Google saja tanpa harus membuat atau login ke akun Mi milik kita sendiri?

Bila kamu senang menggunakan berbagai macam fitur dari Xiaomi seperti Ruang Kedua (Second Space) dimana dengan fitur ini kita seakan-akan memiliki dua buah handphone dalam satu perangkat, atau layanan Mi Cloud yang sangat bermanfaat baik untuk backup data yang ada di smartphone Xiaomi ataupun untuk melacak hp yang hilang. Semua fitur dari Xiaomi tersebut baru akan berfungsi bila kita memiliki dan login ke akun Mi.

apa fungsi akun mi pada xiaomi

Disini jelas sekali bahwa fungsi dari akun Mi pada Xiaomi adalah untuk mengakses berbagai macam layanan dari Xiaomi, tak jauh berbeda dengan Apple ID yang ada di iPhone. Bukan rahasia lagi bila di setiap smartphone Android termasuk Xiaomi selalu disertakan banyak sekali aplikasi bawaan dari vendor ponsel tersebut. Tak ketinggalan di hp Xiaomi terutama yang menggunakan MIUI kita akan mendapatkan aplikasi khusus dari Xiaomi.

Bukankah sudah ada akun Google kenapa harus menggunakan akun Mi? Jangan salah, akun Google sangat dibutuhkan untuk mengakses layanan dari Google seperti Playstore, Maps, Google Plus sampai Gmail. Namun, akun Google tidak bisa digunakan untuk mengakses layanan dan fitur dari Xiaomi karena kita tetap membutuhkan akun Mi agar bisa memanfaatkan Mi Cloud sampai fitur ruang kedua di Xiaomi.

Untuk kamu yang jarang dan bahkan tidak pernah menggunakan berbagai layanan dari Xiaomi, tentu tidak ada masalah apabila kemudian kamu tidak harus memiliki akun Mi ini karena smartphone Android kamu akan tetap berfungsi normal. Tanpa akun Mi di hp Xiaomi kamu akan tetap bisa menggunakan WhatsApp, nelpon, kirim SMS sampai email.

Apakah benar saat akan mengganti tema Xiaomi kita harus menggunakan akun Mi? Yups benar sekali apabila kita ingin ganti tema maka membutuhkan akun Mi untuk proses unduh tema tersebut. Tapi, jika kamu tidak memiliki akun Mi tak usah khawatir karena kita juga bisa dengan mudah ganti tema yakni dengan menggunakan berbagai launcher atau peluncur Android yang banyak tersedia di Google Playstore seperti Nova, CM sampai Smart Launcher.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest