Cara Remove Mi Cloud di Xiaomi

Fitur dan Fungsi akun Mi di Xiaomi sama dengan iCloud di iPhone, selain bisa digunakan sebagai media penyimpanan online juga keberadaan akun Mi ini bisa memberikan proteksi keamanan terhadap ponsel Android kamu. Bila suatu saat, tiba-tiba hp Xiaomi hilang, kamu bisa dengan mudah untuk melacak ataupun mengunci hp Android tersebut menggunakan akun Mi tersebut, sehingga nantinya data yang ada di ponsel tersebut akan tetap aman tidak bisa diakses oleh orang lain yang tidak berhak.

Pertama kali menggunakan Xiaomi dan membuat akun Mi ada baiknya kamu catat dan ingat data dari akun Mi tersebut mulai kata sandi, email dan gunakan nomor ponsel yang aktif. Kenapa, karena bila suatu saat kamu lupa kata sandi akun Mi maka bisa dengan mudah melakukan proses reset password. Akun Mi akan tetap aktif di sebuah ponsel Xiaomi sebelum kamu melakukan proses remove atau keluar dari akun tersebut. Bahkan saat hp Xiaomi di atur ulang ke setelan pabrik, tetap akan diminta untuk proses konfirmasi dan verifikasi akun Mi yang aktif di Xiaomi tersebut.

Kenapa banyak Xiaomi yang mengalami masalah terkunci Mi Cloud? Biasanya karena waktu dulu membuat akun Mi, dibuat secara asal jadi, menggunakan email dan nomor hp yang sudah tidak aktif, sehingga saat dilakukan proses reset ke factory default dan kemudian diminta memasukan akun Mi, kamu tidak ingat lagi email, nomor hp dan kata sandinya.

Sebelum melakukan proses format Xiaomi ke setelan pabrik ada baiknya kamu melakukan remove Mi Cloud di Xiaomi terlebih dahulu, lewat menu Pengaturan – Akun Mi lalu pilih Keluar seperti pada gambar di bawah ini. Masukan kata sandi akun Mi untuk proses konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin menghapus akun Mi di ponsel Android tersebut.

cara remove akun mi di Xiaomi

Bagaimana bila kamu lupa kata sandi dari akun Mi yang aktif di Xiaomi tersebut dan kamu sudah terlanjur melakukan proses format ulang Xiaomi sehingga akhirnya terkunci Mi Cloud? Selama kamu menggunakan alamat email yang benar dan nomor hp yang masih aktif, solusinya cukup simple yakni lakukan proses Reset Kata Sandi Akun Mi di Xiaomi, dimana kamu bisa mengganti password Mi Cloud lewat email atau nomor hp yang terdaftar di akun tersebut.

Banyak juga yang mengalami Xiaomi terkunci Mi Cloud, tapi saat akan melakukan reset kata sandi sudah tidak ingat lagi sama email akun Mi tersebut dan juga nomor hp yang digunakan sudah tidak aktif lagi, nah untuk kamu yang mengalami masalah serius seperti ini tidak ada cara lain kecuali kamu harus melakukan proses flashing Xiaomi menggunakan custom rom seperti LineAgeOS atau CyanogenMod yang tidak dilengkapi dengan fitur akun Mi.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest