Reset Jaringan iPhone ke Pengaturan Awal

Koneksi internet yang cepat dan stabil di smartphone menjadi dambaan semua orang, karena dengan koneksi yang bisa diandalkan tentunya semua aktivitas di sosial media (socmed) ataupun di instant messaging seperti BBM, WA sampai dengan Line akan lancar tanpa pending, setiap pesan yang kita kirim bisa diterima oleh teman tanpa delay alias real time. Namun, terkadang meski kita sudah melakukan setting internet seperti APN dengan benar di iPhone ada kalanya masih tetap mengalami masalah dengan koneksi internet yang lemot dan tidak stabil.

Lebih parahnya lagi tak jarang kita sering menghadapi situasi dimana kita tidak bisa konek internet di iPhone cuma karena gara-gara ada pengaturan internet yang salah alhasil semua pesan yang kita kirim menjadi pending tidak terkirim begitu juga kita tidak bisa melakukan upstat di FB ataupun melakukan twit di Twitter.

Apabila kamu mengalami masalah dengan koneksi internet di iPhone padahal pengaturan APN di iPhone sudah tepat dan sesuai dengan operator yang kamu pakai. Juga apabila kamu sudah terkoneksi ke hotspot Wifi dengan benar tetapi ternyata tetap iPhone kamu tidak bisa terhubung ke internet atau kamu tidak dapat terhubung ke iTunes Store di iPhone maka salah satu solusi termudahnya adalah dengan melakukan proses reset jaringan di iPhone ke setelan pabrik.

Langkah pertama untuk reset jaringan internet di iPhone ke default adalah masuk ke menu Pengaturan – Umum – Atur Ulang selanjutnya piliha atur ulang jaringan seperti pada gambar di bawah ini.

reset network iPhone

Bila kamu mengaktifkan kata sandi atau pembatasan di iPhone maka untuk melanjutkan proses atur ulang jaringan ini akan diminta untuk memasukan kata sandi, setelah memasukan kata sandi dengan benar pilih konfirmasi Atur Ulang Jaringan.

atur ulangan jaringan iPhone

Tunggu beberapa saat sampai proses atur ulang atau reset jaringan di iPhone ini selesai. Setelah selesai, maka kini pengaturan jarigan mulai dari APN sampai koneksi wifi akan dikembalikan ke setelan pabrik (factory default) sehingga kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah koneksi internet error di iPhone.

Manfaat lain dari proses reset jaringan iPhone ke default ini adalah untuk mengatasi iPhone tidak sinyal atau jaringan yang sering dialami apabila kamu mengganti kartu ke operator lain, selain itu proses ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek apakah iPhone seken yang akan kamu beli termasuk iPhone SU atau FU dengan mengembalikan semua settingan jaringan ke default.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest