Apakah Launcher Itu Boros Baterai?

Saat akan menginstal tema di Android mungkin bagi kamu yang baru menggunakan hp Android akan sedikit bingung karena di Playstore yang ada hanyalah sebutan Launcher bukan tema? Apakah sih sebenarnya launcher itu? Apakah launcher boros baterai?

Launcher atau dalam bahasa Indonesianya peluncur adalah bagian user interface Android yang memungkinkan pengguna Android menyesuaikan tampilan layar awal (homescreen), mengatur susunan menu Android dengan berbagai macam desain dan berbagai fungsi lainnya di perangkat Android. Saat ini banyak sekali aplikasi launcher yang tersedia di Google Playstore, karena itulah kamu harus teliti dan selektif dalam memilih launcher atau peluncur.

Apakah Launcher boros baterai? Jawabannya bisa iya, juga bisa tidak tergantung kepada launcher yang kamu pakai dan pilih. Launcher yang sederhana tapi bagus dan keren seperti Nova Launcher tentunya tidak akan membuat boros baterai karena peluncur yang satu ini lebih mengutamakan kepada sisi fungsi dan tampilan tanpa dibebani dengan fitur-fitur lainnya yang tidak berguna.

apakah launcher boros baterai

Berbeda bila kamu memilih launcher lainnya, yang kebanyakan selalu dibarengi dengan berbagai macam fitur dan menu tambahan yang menjadikan hp Android kamu sangat berat dan akhirnya membuat boros baterai. Jadi ketika memilih launcher pastikan kamu memilih launcher yang simple dan tidak banyak membawa berbagai macam fitur tambahan yang kurang berguna.

Apabila kamu bosan dengan tampilan launcher yang baru saja kamu pakai bagaimana dong cara mengembalikan ke tema semula? Jangan khawatir kamu bisa simak cara mengembalikan tampilan Android ke tema default tanpa harus menghapus launcher yang telah kamu download sebelumnya atau cara tercepat kamu bisa masuk ke menu Setelan – Beranda lalu pilih Peluncur Google Now yang merupakan launcher default dari Android Lollipop.

apa launcher itu

So, kini kamu tidak akan lagi bertanya apa itu launcher Android juga tidak akan ragu-ragu lagi untuk memakai launcher, karena ternyata launcher itu tidak semuanya membuat boros baterai Android kamu. Pilihlah launcher yang sederhana, bagus yang tidak terlalu banyak fitur lainnya yang bisa membuat hp Android kamu lemot.

Leave a Reply