Ternyata Inilah Alasan Kenapa Pilih Xiaomi

Semakin banyaknya merk smartphone malah membuat kita tambah bingung. Ditambah lagi setiap merk memiliki banyak type yang akan membuat kita makin bingung. Smartphone yang satu sangat bagus saat digunakan untuk selfie namun saat digunakan untuk bermain game, performanya ngelag dan lemot. Ada lagi yang kinerjanya sangat bagus dan bisa diandalkan untuk ngegame, namun payah disisi kamera sehingga hasil foto selfie kelihatan tidak maksimal.

Ketika akan membeli sebuah smartphone kamu tentu pernah terpikir untuk memilih Xiaomi karena banyak mendengar bahwa smartphone Android yang satu ini bisa diandalkan. Apa sih alasan kenapa memilih Xiaomi, apakah karena spesifikasinya atau fitur kameranya? Nah, bila kamu masih bingung berikut ini beberapa alasan kenapa memilih Xiaomi dibandingkan dengan smartphone Android lainnya.

alasan kenapa memilih xiaomi

Harga Murah tapi Spesifikasi Tinggi

Inilah satu alasan kenapa kita harus pilih Xiaomi yakni karena faktor harganya yang terjangkau, tidak mahal namun spesifikasinya bisa diandalkan. Bila merk lain sebuah ponsel Android dengan RAM 3GB memori internal 32GB harganya bisa mencapai 3 jutaan lebih, maka di Xiaomi dengan spesifikasi yang sama kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah yakni sekitar 2 jutaan lebih dikit. Jadi, Xiaomi sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan sebuah ponsel Android dengan spesifikasi tinggi untuk bermain game online namun dengan budget terbatas.

Xiaomi hadir dengan Hardware Berkualitas

Bila kita mendengar sebuah ponsel China, maka yang terbayang adalah sebuah ponsel yang rapuh, cepat rusak dan terbuat dari plastik. Bayangan tersebut akan pudar saat kita membeli sebuah ponsel Xiaomi, karena meski harganya lumayan murah namun hadir dengan hardware kelas menengah ke atas, sehingga lebih nyaman digunakan, tahan lama dan terlihat berkelas.

Dilengkapi Kamera Berkualitas

Tak sedikit sebuah ponsel Android murah biasanya memiliki kualitas kamera yang jelek dan tidak bisa diandalkan, berbeda dengan Xiaomi, dengan harga terjangkau namun tidak melupakan kualitas kamera, sehingga pengguna Xiaomi bisa foto selfie dengan lebih percaya diri.

Custom ROM MIUI Yang Mudah Di Modifikasi

Untuk kamu yang sering banget melakukan modifikasi terhadap tampilan Android, maka MIUI di Xiaomi bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi MIUI sendiri terdiri dari beberapa versi mulai dari versi Global Stabil, MIUI China sampai versi Developer. Kamu bisa simak beda antara MIUI Stabil dan Developer agar lebih mengenal tentang MIUI di Xiaomi ini.

Garansi Tidak Hilang Meski Ponsel di Root

Di merk lain, banyak yang menerapkan kebijakan bila kamu melakukan proses root Android maka otomatis garansi akan hilang, sehingga apabila suatu saat terjadi kerusakan dan hp Android kamu sudah di root, maka kamu tidak akan bisa mengajukan jaminan garansi. Berbeda dengan Xiaomi, meskipun kita sudah melakukan Root, garansi akan tetap ada. Bahkan, untuk ROM tertentu semisal versi China, Xiaomi sudah dalam kondisi root sehingga memudahkan penggunanya untuk menginstall berbagai macam aplikasi yang membutuhkan akses root.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest