Apakah Android Selalu Online?

Satu pertanyaan sederhana yang sering membuat orang penasaran adalah apakah Android selalu online? Terutama bagi kamu yang baru saja membeli sebuah hp Android terbaru, tentu saja pertanyaan tersebut harus dijawab dengan segera karena kamu tidak ingin pulsa terkuras habis gara-gara koneksi internet yang tidak disengaja di Android.

Android tanpa koneksi internet tentu saja tidak akan berjalan maksimal, karena hampir semua fitur di Android akan bekerja dengan baik apabila terhubung ke internet. Jadi, tentu saja bahwa Android itu akan selalu online untuk proses sinkronisasi data kalender, kontak, gmail sampai informasi tentang berita dan cuaca.

apakah android selalu online

Bila kamu mengaktifkan opsi Data Seluler di hp Android kamu, itu artinya bahwa Android kamu sedang online. Nah, masalahnya bila kamu tidak berlangganan paket internet, maka koneksi internet ini akan memotong pulsa secara langsung maka jangan heran bila kemudian menjadikan Android boros pulsa gara-gara selalu online ini.

android boros pulsa

Apakah kamu sering ngobrol dan menerima pesan via BBM, Line atau WhatsApp? Nah meskipun kamu jarang sekali atau bahkan tidak pernah membuka aplikasi tersebut, tahukah kamu bahwa aplikasi ini secara berkala akan terkoneksi ke internet tanpa kamu sadari. Jadi apabila kamu tidak ingin pulsa terpotong karena kamu tidak berlangganan paket internet, sebaiknya matikan saja Data Seluler di hp Android kamu.

Tanda bahwa koneksi internet tidak aktif alias Android kamu tidak online adalah kamu tidak akan melihat simbol 3G atau HSDPA (H) di indikator sinyal Android. Namun, resiko apabila Android tidak online adalah proses sinkronisasi akan terhambat, kamu tidak akan bisa menerima pesan BBM, Line juga menerima email dan aktivitas lainnya yang membutuhkan koneksi internet.

Leave a Reply