Setting Android Agar Tidak Boros Pulsa

Baru saja dua jam beli pulsa yang 30ribu, pas di cek satu jam kemudian sisa pulsa cuma tinggal seribu rupiah. Arrghhh…. kesel banget deh, kenapa sih ini Android kok boros pulsa banget, padahal engga dipakai nelpon dan sms, tapi tiba-tiba pulsa kesedot habis. Apakah Android itu boros pulsa atau bagaimana sih, heran banget deh.

Salah satu ciri khas dari ponsel Android adalah selalu terkoneksi ke internet agar kinerjanya lebih maksimal, biar notifikasi BBM, Line atau facebook selalu realtime tentunya koneksi internet ke serverpun akan dilakukan setiap saat. Nah, bila pulsa kesedot di Android, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencegah pulsa terpotong di Android dengan beberapa langkah sederhana.

Pertama, bila kamu tidak berlangganan paket internet, lebih baik kamu matikan saja koneksi data (internet) di Android kamu. Kenapa? Karena bila kamu tidak berlangganan paket internet, maka koneksi internet akan otomatis memotong dari pulsa secara langsung, itulah kenapa pulsa kamu akan tersedot habis yang disebabkan koneksi internet ini. Untuk mematikan koneksi data, bisa kamu lakukan lewat menu quick setting. Atau masuk ke menu Setelan – Penggunaan Data lalu non aktifkan atau disable data seluler.

setting android biar tidak boros pulsa

Matikan fitur auto update aplikasi dan game Android. Kamu bisa simak cara mencegah aplikasi Android update otomatis agar pulsa kamu tidak terpotong cuma karena gara-gara dipakai untuk update aplikasi yang memotong pulsa secara langsung. Masuk ke menu Playstore – Setelah lalu pilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis.

setting android agar tidak boros pulsa

Non aktifkan sinkronisasi otomatis agar Android kamu tidak terus menerus terkoneksi ke internet yang tentu saja akan terus menyedot pulsa kamu, apalagi bila kamu tidak berlangganan paket internet. Masuk ke menu Setelan (Pengaturan) – Akun lalu hilangkan ceklis pada Sinkronisasi Data Otomatis.

mencegah android boros pulsa

Pastikan kamu tidak berlangganan konten berbayar dari operator yang kamu pakai. Cek menu pesan di Android kamu, periksa apakah ada sms dari nomor-nomor berbayar yang bisa saja memotong pulsa secara berkala tanpa kamu sadari. Bila menemukan sms dari nomor berbayar sebaiknya lakukan unsub atau berhenti berlangganan.

pengaturan agar android tidak boros pulsa

Itulah beberapa settingan agar Android tidak boros pulsa, perlu diingat Android itu akan maksimal bekerja bila ada koneksi internet, karena itulah pastikan kamu selalu berlangganan paket internet di Android kamu, untuk mencegah pulsa terpotong karena koneksi internet yang memotong langsung dari pulsa kamu.

Leave a Reply