Apakah Tcash Bisa Tarik Tunai dan Ada Masa Aktifnya

Pengguna smartphone baik itu Android atau iPhone tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam aplikasi rekening ponsel online yang saat ini banyak tersedia seperti aplikasi Dana, Tcash, Ovo,  XL Tunai dan lain sebagainya. Satu yang sudah terkenal terutama oleh mereka pengguna sim card dari Telkomsel yakni rekening ponsel atau uang elektronik Tcash. Awalnya layanan Tcash hanya terbatas untuk pengguna Telkomsel saja namun kini pengguna sim card dari operator lain selain Telkomsel juga bisa mengaktifkan layanan Tcash ini. 

Proses aktivasi Tcash juga tidak sulit, cukup daftar pakai nomor yang sering digunakan dalam hitungan menit kamu sudah bisa berhasil mengaktifkan rekening Tcash meski cuma sekedar pengguna Basic yang hanya terbatas untuk pembelian produk digital online seperti kuota, voucher game, pembayaran tagihan listrik dan telepon serta produk digital lainnya. Agar bisa memaksimalkan fungsi Tcash kamu wajib melakukan proses upgrade ke layanan penuh baik lewat Grapari atau verifikasi online. 

Bagi pemula yang baru saja menggunakan Tcash atau khusus untuk kamu yang masih bingung ingin daftar Tcash namun ragu apakah nantinya saldo Tcash bisa ditarik atau dituangkan dalam bentuk uang tunai, jangan khawatir karena ternyata semua saldo uang elektronik yang ada rekening Tcash milik kita bisa ditarik atau diuangkan secara tunai. Fitur tarik tunai Tcash ini tentu saja akan sangat bermanfaat karena nantinya kita mengfungsikan Tcash sebagaimana layaknya ATM biasa dimana kita bisa dengan cepat dan mudah tarik tunai untuk mendapatkan uang cash.

Proses tarik tunai saldo Tcash bisa dengan mudah dan cepat dilakukan yakni di menu awal Tcash tap pada bagian Balance atau Saldo yang tersedia di akun Tcash milik kamu. Di layar berikutnya ada dua pilihan yakni Cash in yang berfungsi untuk proses top up atau isi saldo Tcash. Satu lagi menu Cash Out yang merupakan fungsi untuk Tarik Tunai seperti yang sedang kita bahas saat ini. Tentu saja karena kita akan tarik tunai Tcash pilih saja Cash Out seperti pada gambar di bawah ini.

Dimana kita bisa tarik tunai Tcash? pertama tentu saja di Grapari, namun bila kamu sulit menemukan gerai Grapari di kota kamu tak usah khawatir karena proses cash out atau tarik tunai juga bisa dilakukan lewat retail store seperti Indomaret dan Alfamart yang banyak tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Untuk proses tarik tunai saldo Tcash lewat Indomaret, Alfamaret atau Grapari pilih Generate Token.

apakah saldo tcash bisa ditarik

Setelah mendapatkan Token silahkan datangi Indomaret, Alfamart atau Grapari untuk proses tarik tunai Tcash. Berikan token yang sudah di generate tadi, nantinya petugas akan langsung melakukan cash out senilai uang yang diinginkan. Pastikan saldo Tcash mencukupi dan juga perlu diingat bahwa token hanya berlaku selama 5 menit saja, jadi segera lakukan cash out saat kamu telah generate token.

apakah tcash bisa tarik tunai

Selain Cash Out atau Tarik Tunai, kita juga bisa Transfer Tcash ke Rekening Bank biasa seperti BRI, BNI, Mandiri dan bank lainnya. Perlu diingat bahwa Tcash juga merupakan uang elektronik yang juga sama fungsinya seperti rekening bank biasa. Rekening Tcash bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan terbaik bila kamu membutuhkan sebuah rekening untuk prosea transaksi secara online baik untuk belanja atau membeli berbagai macam produk digital lainnya.

Terakhir, yang selalu membuat penasaran adalah apakah Tcash memiliki masa aktif? Jawabannya tidak. Saldo yang ada di rekening Tcash kita tidak memiliki masa aktif dan bisa kita gunakan kapan saja tidak terikat dengan waktu. Jadi meski tidak kita gunakan selama beberapa bulan dan bahkan dalam hitungan tahun, saldo Tcash tidak akan berkurang, hilang atau hangus jadi kamu tidak usah khawatir saat isi saldo Tcash karena nantinya bisa tetap digunakan kapanpun.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest