Aplikasi Android Agar HP Tidak Cepat Panas dan Lemot

Apa yang sering dihadapi oleh pengguna Android? Satu jawabannya yang pasti adalah Android cepat panas dan lemot. Kenapa Android bisa cepat panas? Bisa disebabkan karena kita selalu terkoneksi internet semisal mengakses Facebook, Twitter, BBM-an bahkan bahkan main COC dan LGR secara terus menerus tiada henti. Lalu bagaimana dengan Android lemot? Bisa disebabkan karena banyak aplikas yang berjalan secara bersamaan.

Mempercepat Android bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi, hanya dengan cara kita merubah beberapa setingan di hp Android kita. Meski demikian, dengan menggunakan sebuah aplikasi kita bisa lebih mudah untuk mempercepat dan membuat Android tidak cepat panas. Apa saja aplikasi yang bisa membuat Android tidak lemot dan cepat panas? Inilah beberapa pilihan aplikasi bisa kamu pilih.

Pilihan pertama Greenify. Aplikasi yang bisa membuat Android kamu bisa berjalan dan bekerja seperti layaknya baru kita beli dari toko. Fitur unik dair Greenify adalah auto hibernation dimana aplikasi ini akan membantu untuk mengidenfikasi aplikasi apa saja yang membuat Android kamu lemot dan kemudian membuat aplikasi sumber lemot tersebut di hibernasi. Dengan melakukan hibernasi, maka aplikasi tersebut tidak akan membebani ponsel Android.

Aplikasi Android Agar HP Tidak Lemot

 

Fast Reboot. Sesuai namanya aplikasi ini akan melakukan โ€œrebootโ€ dengan cepat Android kamu untuk membebaskan memori ponsel kamu. Alhasil, maka kinerja ponsel Android kamu bisa lebih cepat dan lebih ringan. Setelah di install kamu cukup tekan ikon aplikasi ini untuk reboot Android kamu.

Aplikasi Android agar hp tidak cepat panas

 

Booster for Android : Aplikasi yang akan membebaskan (free up) memori sehingga Android kamu lebih hemat baterai dan juga bekerja lebih gesit berkat fitur Battery Status, Power Saving Mode dan one tap boost. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis di Google Play Store.

Aplikasi Android Agar HP Tidak Lemot dan cepat panas

 

Advanced Task Manager: Saat menjalankan aplikasi ini, kamu akan disuguhi dengan daftar aplikasi yang sedang berjalan di Android kamu. Kamu bisa melihat aplikasi saja yang memakan memori sistem dan membuat Android lemot selanjutnya kamu bisa menghentikan/stop aplikasi tersebut untuk mempercepat kinerja Android.

Aplikasi Android agar hp tidak panas

 

Dari beberapa pilihan diatas mana yang layak kita pilih? Tentunya pilihan tergantung kamu, yang pasti pilih salah satu yang terbaik dan cocok sesuai dengan selera kamu. Menginstall semua aplikasi diatas, tentu saja kurang efektif karena justru akan membuat Android kamu lebih terbebani dengan banyaknya aplikasi serupa. Pilih satu yang terbaik dan pilihan ada di tangan kamu ๐Ÿ˜€

2 Responses to “Aplikasi Android Agar HP Tidak Cepat Panas dan Lemot”
  1. ambar 21/09/2016
  2. waklay 30/10/2017

Leave a Reply