Mengetahui Sisa Memori Penyimpanan Android Marshmallow

Saat akan melakukan update aplikasi BBM atau WhatsApp di Google Playstore ternyata malah timbul error tidak cukup ruang penyimpanan di hp Android kamu. Sudah menghapus beberapa aplikasi terlebih dahulu, masih tetap aja error memori tidak cukup di Android. Padahal kamu sudah menyimpan foto dari kamera secara otomatis ke SD Card, tapi kenapa kok masih aja timbul error seperti ini. Bagaimana sih cara mengetahui sisa memori penyimpanan Android Marshmallow?

Seperti kita ketahui kenapa memori internal Android cepat penuh, salah satu penyebabnya adalah karena terlalu banyaknya aplikasi yang di hp kamu, besarnya cache yang dihasilkan oleh berbagai macam aplikasi. Nah, sebenarnya untuk mengetahui sisa memori penyimpanan Android terutama di Marshmallow sangatlah mudah tanpa perlu ribet.

Pertama masuk ke menu Setelan lalu pilih Penyimpanan dan USB seperti pada gambar di bawah ini.

mengetahui sisa ruang penyimpanan android

Disini kamu bisa melihat berapa sisa memori internal dan sd card kamu. Terlihat bahwa sisa penyimpanan perangkat atau memori internal adalah 5GB dari total penyimpanan 12GB, sedangkan sisa ruang di SD Card masih sebesar 12GB dari total 16GB. Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengetahui sisa ruang penyimpanan di Android Marshmallow.

Leave a Reply