Fitur Terbaru Marshmallow – Reset Settingan Wifi dan Jaringan di Android

Apa yang paling menyebalkan saat menggunakan Android? Selain dari lowbat, kondisi internet yang lelet dan bahkan sering banget gangguan sehingga mengakibatkan kamu tidak bisa terkoneksi merupakan hal wajar yang sering kita alami. Akibatnya saat kirim pesan via BBM atau Line cuma pending, begitu juga sebaliknya tidak bisa menerima email atau pesan.

Tadinya kamu mengira bahwa kondisi jaringan selular yang kamu pakai sedang bermasalah sehingga kamu tidak bisa internetan di Android. Sudah dicoba untuk mengganti Settingan APN di Android tetap saja tidak bisa terkoneksi ke internet. Begitu juga pas kamu coba menggunakan koneksi Wifi, ternyata tetap tidak bisa connect ke internet. Sudah konek wifi tapi tetap tidak bisa internetan padahal kamu sudah memasukan password wifi dengan benar. Lalu apanya dong yang salah?

Tenang saja, apabila kamu tidak bisa internetan di Android, entah itu menggunakan koneksi 3G/HSDPA, ataupun menggunakan Wifi di Android 6.0 Marshmallow ada sebuah fitur yang akan membantu kamu untuk melakukan atur ulang setelan jaringan dengan cepat dan mudah. Untuk mengembalikan setingan jaringan selular dan wifi ke default, caranya pertama masuk ke menu Pengaturan – Buat cadangan dan setel ulang seperti terlihat di bawah ini.

reset settingan wifi android

Dengan melakukan Setel Ulang Setelan maka kamu akan mengembalikan setingan Wifi, Data Seluler dan tentu saja Bluetooth ke default bawaan pabrik.

fitur terbaru android marshmallow

Setelah selesai melakukan reset setelan jaringan, maka semua hotspot wifi yang pernah kamu gunakan, APN ataupun bluetooth yang pernah digunakan otomatis akan terhapus dan kembali ke default seperti kamu baru membeli hp Android tersebut, itu artinya kini kamu bisa lebih mudah untuk mengatur dan mengatasi masalah tidak bisa konek internet di Android.

One Response to “Fitur Terbaru Marshmallow – Reset Settingan Wifi dan Jaringan di Android”
  1. Indra 02/03/2017

Leave a Reply