Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Bagaimana Cara Menonaktifkan Whatsapp di Android

Setelah sekian lama menggunakan WhatsApp, tiba-tiba kamu ingin nonaktifkan whatsApp di Android kamu karena beberapa alasan, bisa karena sang pacar melarang menggunakan WA atau karena kamu telah beralih menggunakan aplikasi lain yang lebih disenangi. Bagaimana sih cara sign out WhatsApp di Android? Nah, tips di bawah ini khusus bagi kamu yang sedang bingung mencari cara Menonaktifkan Whatsapp di Android.

Untuk keluar atau sign out dari WhatsApp kamu bisa melakukannya tanpa harus menghapus aplikasi. Ini tentunya sangat berguna, bila suatu waktu ternyata kamu ingin kembali menggunakan whatsApp, maka kamu bisa masuk kembali tanpa harus melakukan download ulang dari playstore. Silahkan masuk menu Setelan – Aplikasi kemudian cari aplikasi WhatsApp. Untuk mulai nonaktifkan WhatsApp kamu bisa langsung sentuh Hapus Data agar seluruh data WhatsApp di Android kamu hilang.

cara keluar whatsapp android

Setelah menghapus data, maka mulai dari sekarang kamu tidak akan lagi bisa menggunakan dan menerima pesan atau telepon di WhatsApp. Lalu apakah teman masih bisa mengirim pesan WhatsApp? Jawabnya tentu saja bisa, namun status pesan tersebut akan pending terus.

Apabila kamu ingin total menghapus profile WhatsApp kamu, agar teman-teman kamu tidak lagi bisa mengirimkan pesan lewat WhatsApp, maka kamu harus menghapus profil WhatsApp kamu, caranya agar sedikit berbeda dengan cara diatas, yaitu kamu harus masuk ke WhatsApp terlebih dahulu, pilih menu Setelan – Akun.

cara hapus akun whatsapp secara permanen

Pilih Hapus Akun Saya, dengan melakukan ini maka seluruh data kamu di WhatsApp akan dihapus mulai dari riwayat pesan sampai menghapus kamu dari group whatsapp. Silahkan masukan nomor telepon yang kamu pakai di WhatsApp untuk proses konfirmasi penghapusan akun.

cara menghapus akun wa di android

Dan kini kamu pun telah resmi keluar dari WhatsApp, teman-teman kamu tidak akan lagi melihat profil kamu di WhatsApp, tidak akan lagi bisa mengirimkan pesan atau nelepon ke kamu via whatsapp.

136 comments

    1. @Fai :: kalau udah hapus profil tidak akan bisa dipulihkan, harus membuat akun whatsapp baru.

  1. Kalo seumpama hp saya hilang bagaimana, saya pertamanya sudah memblokir no saya di hp yg hilang kemudian setelah saya memblokir no saya di hp yg hilang dan menggantinya dgn no yg sama dan akhrinya setelah itu saya masuk ke akun wa saya dgn hp yg baru kemudian saya mendelete akun wa saya, pertanyaannya apakah riwayat pesan wa saya di hp yg dulu ikut terhapus apa tidak?

  2. maksudnya membuat akun whatsapp baru itu mesti pake nomor baru apa masih ttp bisa pake nomor lama yg sudah di nonaktifkan?

    1. @Aris :: percakapan di group akan terhapus terkecuali foto group BBM akan tetap ada termasuk komennya.

    1. @Khalid :: agan tinggal masuk menggunakan nomor yang sama atau bisa juga daftar lagi pakai nomor yang berbeda.

        1. @Suliz :: Kalau logout kemudian login lagi biasanya riwayat percakapan akan hilang.

    1. @Amelia :: tetap akan berada di group, terkecuali jika sis menghapus akun whatsapp-nya

      1. Jika sudah menghapus akun watsapp,, apakah bekas percakapan nya yg ada d grup msih bisa d lihat oleh orang lain?? Mksd nya bekas comentar qt, apkh msih bisa d lihat oleh mereka?? Ato terhapus dgn sndri nya krna qt sudah blokir akun

        1. @Moh Amin :: seharusnya tidak, karena ketika akun terhapus maka otomatis semua data akan terhapus dari server termasuk komentar kita.

  3. Mau tanya gan, bisa gak non aktifin whatsapp tanpa aplikasi, hanya menggunakan nomor handphone atau SMS aja terima kasih..

  4. Jika kita uninstal aplikasi whatsapp, tanpa menonaktifkan nomor whatsapp kita, apakah nomor tersebut bisa dipakai oleh orang lain?

    1. @Uchie :: Nomor tidak akan bisa dipakai oleh lain apabila cuma kita sendiri yang memakai nomor hp tersebut, namun apabila cuma menghapus whatsapp aja, maka profil agan di whatsapp akan tetap ada, dan orang lain akan menganggap bahwa agan masih aktif di whatsapp.

  5. Kalo misal qt udh uninstall apl WA tnpa hpus akun, tu kn msh trlihat aktif sma org lain..kmdian ada yg krim chat ke qt, trs setelah instal WA kmbli, apakah chat trsbut bsa masuk?mksh

    1. @Diana :: bisa saja, biasanya pesan yang dikirim akan pending lalu ketika aktif kembali akan terkirim.

  6. aku salah kirim wa ke seseorang…trus wa saya ingin dia tidak dapat membacanya,tolong dibantu bagaimana caranya.

    1. @Fuzi :: pesan whatsapp sudah terkirim tidak akan bisa ditarik kembali, pasti dibaca sama orang yang menerima pesan tersebut.

  7. maaf sblmnya,
    hp sya di curi org / hilang , dan akun whatsaap msh di gunkan olehnya yg mencuri.
    saya ingin memblokir whtsaap yg di hp sya yg di curi bgaimnah ya . biar tdk slah di pergunakan
    trimksh

    1. @Gita :: Sebaiknya sis ganti kartu dengan nomor yang sama. Semisal bila sis memakai telkomsel, silahkan datang ke grapari untuk mengganti kartu nomor yang hilang tersebut. Setelah nanti berhasil ganti kartu sesuai dengan nomor lama tersebut, sis bisa mengaktifkan kembali whatsapp di hp baru, sehingga nantinya wa di hp otomatis akan non aktif.

      1. Hp saya juga hilang beberapa bulan lalu tp wa saya masih dgunakan oleh orang yg ambil hp saya itu. Gimna cararanya ya kak selain ganti kartu dengan nomor yang sama.

        1. @Enisa :: mbak tetap harus ganti kartu dengan nomor yang sama dengan yg digunakan di wa tersebut.

  8. Mau tanya sis..
    Gw kirim pesan ke temen dan terkirim tp belum dibaca. Setelah gw hapus akun WA, temen gw masih bisa baca pesen gw gak?

    1. @Suci :: Apabila sis menghapus akun wa secara permanen tentu pesannya tidak akan terkirim, kecuali sis cuma hapus aplikasi wa aja di hp Android sis maka pesan akan tetap terkirim.

  9. Mau tanya sis, kalo kita sudah menghapus akun whatshap , apakah foto profil dan nama kita msh terlihat diwhatshap org lain dan grup dan kalo kita berada digrup apa kita terlihat left dr grup jika kita menghapus akun whatsap. Trus kalo bbrp bln kita aktifkn lagi akun whatshap kita,apa kita msh bisa menerima dan melihat kiriman chat dr teman dan grup.trims

    1. @Nurul :: Kalau menghapus akun WA maka secara otomatis riwayat percakapan kita baik di group maupun dengan teman kita akan terhapus. Apabila kemudian sis mengaktifkan kembali WA, maka sis harus mengulang dari awal lagi, harus masuk group lagi dan sebagainya.

      1. Maaf sis. Klo kita hapus akun, nanti digrup kelihatan/ada pemberitahuan ga klo kita telah hapus akun di grup itu sendiri ?

        1. @Mhastoer :: Apabila agan menghapus akun WA secara permanen maka otomatis akan keluar dari Group tanpa pemberitahuan

  10. mbak, critanya gini, akun istri saya “tia” pakai no hp 08573467 68xx suatu saat dgn akun trsebut sya change number ke 0812227228xx. masalahnya, ketika saya register WA di hp lain, dg nomer 0812227228xx otomatis akun yg nampak nma istri saya yaitu “tia”. yang mau saya tanyakan, bisa tidak kalau nomer hp dan akun kami kmbali dipisah?. jadi masing2 no hp punya nama akun sendiri. terima kasih.

    1. @Khrisna :: Bisa, dengan syarat sebelumnya agan harus merubah lagi nomor 0812 ke nomor lama yang dulu yaitu 0857, sehingga nantinya nomor yang 0812 statusnya belum terdaftar. Setelah berhasil merubah, baru agan daftar nomor agan tersebut (0812)

      1. masalah saya hampir sama seperti ini, tp sy coba mengganti no.hp ke no.hp sebelumnya tidak bisa terus. apakah saya perlu menghapus salah satu akun WAnya ??

        1. @Ratna :: Yups sebaiknya hapus dulu aja salah satu akun WA sehingga nantinya tidak terjadi konflik atau error.

    1. @Stela :: tidak bisa, harus permanen untuk menonaktifkan WhatsApp di Android dan iPhone

  11. bagaimana caranya menghapus kontak salah satu teman di WA? apa kita harus menhapusnya dr kontak tlp?trus kalau kita sdh hapus dr WA apakah kontak kita msh ada di kontak WA dia?makasih…

    1. @Missembong :: Yups, hapus dari kontak telepon. Selama nomor mbak masih ada di kontak hp miliknya, tentu saja WA mbak akan tetap jadi kontaknya.

  12. Mba Hp saya hilang dan saya sudah menutup akun Whatsapp saya, kiria-kira riwayat obrolan dan kontak di hp saya yang hilng kehapus ga ???

    1. @Muhammad :: pasti hilang kok kalau agan benar-benar menonaktifkan akun WA tersebut.

  13. Kan whatsapp saya itu sudah log in di hp saya yerus saya log in whatsapp saya di hp yeman saya, lalu saya log in lagi ke hp saya kok tidak bisa??

    1. @Tasya :: coba logout dulu WA-nya dari seluruh hp, kemudian coba untuk masuk lagi pastikan sis menggunakan nomor yang sama dengan yang terdaftar di whatsapp.

  14. mb mau nanya ya, klo hps akun wa trs mau bikin baru dg no yg sama bisa g?
    mb pernah ky gitu?
    sy takut g bisa, krn baca faq d web whatsapp :((
    tlg d bls yaa.terima kasih

    1. @Dea :: Seharusnya bisa kok, asal akun lama dengan nomor yang lama sudah benar-benar terhapus.

          1. Jenkgod :: apabila agan menghapus akun WA secara permanen maka tentu saja riwayat percakapannya akan otomatis hilang dan terhapus.

  15. kalo hp ilang , untuk menonaktifkan wa agar tdk disalah gunakan bagaimana caranya ?

    1. @Herlina :: sebaiknya sis langsung menghubungi operator yang dipakai untuk minta penggantian kartu dengan nomor yang sama, setelah mendapatkan nomor yang sama baru aktifkan WA di handphone baru, nanti secara otomatis WA di hp lama akan non aktif.

  16. Mbak.. Sebelumnya saya aktif di WA dgn nomor 0818xxxx.. Karna alasan tertentu, saya ganti nomor ke 0853xxxx dengan menu Change Number. Ternyata masih byk teman saya yg gak tau kalau saya udah ganti nomor dan msh kirim chat ke nomor lama. Bisakah saya hapus akun nomor lama, dengan kondisi di WA saya skrg memakai nomor baru?
    Thanks b4 mbak

    1. @Edwin :: Seharusnya secara otomatis nomor lama tidak akan bisa menerima pesan WA, meskipun teman agan mengirimkan WA ke nomor tersebut, pesannya akan berstatus pending dan tidak terkirim kok.

      1. Bener kak, pesannya pending. Tapi pernah kejadian, teman saya chat ke nmr WA lama, dikirain pendingnya karna saya habis baterai. Dia baru sadar setelah 2 hari. Nah, yg rugi saya mbak, karna gak tau info selama 2 hari. Solusi lain kira2 apa mbak?

        1. @Edwin :: Di WA tidak ada fitur untuk meneruskan pesan secara otomatis dari satu nomor ke nomor lain. Jadi solusinya, agan harus memberitahukan kepada teman bahwa nomor WA yang aktif adalah nomor yang baru sekarang. Atau, agan bisa coba buat akun WA baru pakai nomor lama, kemudian bikin saja status update di WA lama tersebut, bahkan akun yang ini sudah tidak aktif, ganti ke akun WA baru. Jadi setiap ada yang mau kirim pesan, mereka tahu bahwa WA lama agan tersebut tidak lagi dipakai.

  17. Apabila ni kita sudah hapus data / menonaktifkan watshapp kita .. Apa iya data sebelum nya akan muncul kembali atau akan terhapus ?? Seperti pesan atau kontak / grup dll ??? Makasih

    1. @Reni :: apabila sis tidak mengaktifkan fitur backup di whatsapp, maka tentu saja pesan wa lama akan otomatis terhapus tidak bisa dikembalikan lagi.

  18. Mba,,temen saya katanya sudah ga pake WA (menghapus aplikasi WA). Tapi kok di kontak WA saya masih ada tertera kontak teman saya yg katanya sudah menghapus WAx???, dan saya masage terkirim (centang satu). Kalau teman saya ga pke WA apakah tampilan kontak di WA saya bentuknya “undang teman” ntuk pake WA atau terlihat kontaknya tapi foto profilnya tidak keliatan???

    1. @Ahmed :: Kalau cuma menghapus aplikasi WA, maka akun WA masih tetap aktif kok. Agan harus pakai cara kedua diatas yakni Hapus Akun WA sehingga nantinya nomor tersebut tidak lagi terdaftar di WhatsApp.

  19. Sis mau tanya, awal nya dia brtmn d wa trus tiba2 kontak dia yg awal ny brtmn skrg harus kita undang, Itu mksud nya apa y,, dia ganti no wa atau dia blok sy

  20. Mau nanya ni, kalau kita hapus data Wa Di manager aplikasi. Terus kita login lagi dgn nomor yg sama.. Pesan atau chat yg dikirim selama kita gak aktif.. Apakah akan masuk saat kita aktif lagi?? Thankss

  21. Mba mo nanya dong.. Saya kan sdh menghapus akun wa saya.. Trus kalo misalkan saya buat lagi dgn no yang sama itu tmn2 yg mempunyai kontak saya itu tau gk yah kalo saya aktif lagi wa y??

    1. @Fonny :: Selama teman sis masih menyimpan nomor hp tersebut maka tentu saja akan mengetahui bahwa WA-nya aktif kembali.

  22. Misal sblum kita hpus akun,kita memblokir kontak whatsapp seseorang,apkah suatu saat kita bkin akun lgi dg no yg sma,apakah kontak traebut masih terblokir ato tidak.mksih

    1. @Dewi :: Tidak, kan dianggap akun baru jadi tidak ada hubungannya dengan akun lama meskipun nomornya sama.

  23. Mbak,saya mau tanya.
    Saya udah ngirim pesan digroup,harusnya saya kirim pesan pribadi.
    Dengan cara menghapus akun whatsapp,apakah pesan tersebut otomatis hilang dan tidak dapat dibaca oleh anggota group ?
    Thanks.

    1. @Ridho :: yups, apabila agan menghapus akun whatsapp secara permanen maka pesan juga akan otomatis terhapus juga.

  24. aku nanya yang lain dong, nggak bisa buka share link location dari WhatsApp, gimana cara perbaiki nya ? Kalau Dari BBM bisa

    1. @Parwaka :: Coba di reinstall aja dulu aplikasi WA-nya gan, juga pastikan bahwa WhatsApp mendapatkan izin untuk mengakses lokasi (gps) di hp Android agan.

  25. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh… mbak siti.bagaimana cara menonaktifkan group WA ?… Terimakasih

    1. @Roby :: Agan hanya bisa keluar dari grup, tidak bisa menghapus grup yang sudah dibuat. Untuk bisa hapus grup WA agan harus mengeluarkan dulu semua anggotanya sehingga nanti yang tersisa hanya agan sendiri.

  26. Sist.klo kontak yg sudah di blokir dan masih menyimpan riwayat percakapan apakah klo kita hapus akun whatsapp secara peanen percakapan dan poto akan terhapus tidak?

    1. @Ica :: seharusnya memang akan otomatis terhapus apabila akun WA kita dihapus secara permanen.

  27. mbak mau tanya,Saya ganti HP, dan nmr baru, trus WA saya aktifkan pakai nmr lama, HP lama saya WA nya di uninstall. ketika di jual, pembelinya meng install dan mengaktifkan kembali WA dng nmr saya tersebut, ini saya baru ketahui setelah ada teman yg memebritahu dari grup. Bagaimana cara saya menonaktifkan nmr WA yg ada di HP lain tersebut, sementara nomer yg terdaftar sama dengan WA saya yg aktif? dan apakah seluruh percakapan saya dngn org lain juga muncul di HP yg sudah terjual tersebut? trims

    1. @Kmal :: untuk mencegah orang lain menggunakan WhatsApp milik kita sebaiknya agan aktifkan fitur keamanan verifikasi dua langkah yakni masuk ke menu Setelan – Akun lalu tap pada verifikasi dua langkah. Dengan cara ini maka diperlukan kode konfirmasi via sms untuk bisa menggunakan akun WhatsApp tersebut dan juga kode pin.

  28. Assalamualaikum.. pliiss help ya mba Siti Syariah yg baik ????
    Saya mau tanya.. berkaitan dgn riwayat chat kita di hp oranglain atau teman WA kita.. sy ingin menghapus riwayat obrolan kami.. berarti sy harus menghapus akun WA saya kan.. lalu.. setelah akun sy di hapus.. otomatis contac WA sy hilang dr contac nya kan mba?
    Nah.. lalu.. sy ingin membuat akun baru dgn nmr lama yg sdh sy hapus tsb.. otomatis dgn memulihkan pesan2nya yg sdh sy cadangkan. Lalu.. apakah riwayat obrolan sy bisa masuk lagi ke hp nya dia saat dia berteman lg dgn sy di WA?

    Mohon jawabannya ya mba.. terimakasih ????

    1. @Aldhesta :: Riwayat obrolan hanya akan di restore di hp Android agan saja, tidak akan di restore ke hp yang pernah agan ajak chat.

      1. Mba.. sy kan ada 2 hp.. sdh sy coba utk hapus akun.. tapi ternyata di hp saya satunya contac nya tdk terhapus lho.. tp kalau dikirim pesan memang hanya centang 1.. bukannya kalau menghapus akun otomatis contac kita akan menghilang ya? Mhn pencerahaannya.. terimakasih

        1. @Aldhesta :: WhatsApp menggunakan kontak yang ada di Phonebook, jadi kemungkinan masih ada di Phonebook telepon jadi kontak tersebut masih terlihat di WA hp yang satu lagi.

      2. Sis… saya uninstal whatsapp.. misal teman saya chat saya apakah nanti saat saya install ulang whatsapp dan menggunakan nomor yang sama pesan tersebut akan saya trima?

        1. @Syahria :: tidak, pesan yang diterima hanya pesan yang dikirim ketika WhatsApp sudah aktif.

    1. @Rani :: apabila akun wa sudah benar-benar di hapus maka tidak akan lagi terlihat foto profil.

      1. Malam mbak maaf saya mau tanya , sebelumnya karna memori internal saya full tanpa sengaja saya mencopot atau uninstall aplikasi WA di hp saya, namun saya lupa menghapus data di aplikasi ataupun menghapus akun di dalam aplikasi, saya masih menggunakan nomor yang sama dan hp yang sama , pertanyaan nya walaupun saya tidak memasang lagi aplikasi WA , apakah WA dengan profil dan nama saya masih terus aktif? Dan apakah akun tersebut bisa menambahkan secara otomatis teman baru, jika saya menyimpan kontak di perangkat saya , mohon jawaban nya mbak. Saya masih baru belum terlalu paham penggunaan WA, terimakasih jika mbak berkenan menjawab pertanyaan saya

        1. @Claudia :: Apabila cuma menghapus aplikasi WhatsApp maka akun WA sis akan tetap aktif, dan orang lain pun masih bisa kirim pesan via WA meskipun nanti status pesannya adalah pending.

  29. Mbak saya mau tanya. Kalau kita hapus akun wa kita, apakah bekas chat kita di chat teman masih ada atau hilang?

    1. @Ando :: Seharus apabila akun wa sudah di hapus permanen baik history chat akan hilang.

      1. Mau tanya sis, hp pernah hilang, nomornya sudah diganti dg yang sama di grapari, tetapi no hp ini dipakai orang lain untuk aktifkan wa, sedangkan sebelumnya no ini tidak pernah dipakai buat wa. Bagaimana cara nonaktifkan no yang sudah dipakai wa oleh orang lain tsb. Mohon pencerahannya. Tks

        1. @Myza :: Sis bisa daftar atau masuk ke WhatsApp di hp Android yang sekarang menggunakan nomor hp tersebut, nanti secara otomatis WhatsApp yang aktif di hp orang tersebut akan non aktif karena memakai nomor yang sama. Jangan lupa setelah masuk atau login ke WhatsApp, aktifkan fitur keamanan Verifikasi Dua Langkah agar nomor hp sis tidak bisa digunakan oleh orang lain di WhatsApp.

  30. Kalo akun whatsapp saya sudah di hapus, apa pesan yang sudah saya kirim ke seseorang akan hilang begitu saja di hp saya dan seseorang itu

  31. Sis , awalnya saya mengirim sebuah pesan untuk seseorang , dam centangnya masih satu , karena bahasa saya terlalu kasar , saya menyesal dan ingin membatalkan pesan itu supaya tidak masuk ke hp teman saya . jadi saya hapus akun WA saya. Apakah pesan saya untuk tmn saya yg masih centang 1 itu akan masuk ? Atau tidak ? Kalau saya memulai awal kembali dg pendaftaran baru tetap dengan no yang sama . apakah pesan itu masih bisa terkirim atau tidak ?

    1. @Hanna :: Apabila sis menghapus akun WA secara permanen, biasanya pesan akan otomatis hilang.

  32. Sis sy mw tny, apakah sya hapus akun wa, foto dan chat di hp teman sy bs membaca maupun melihat setelah dihapus akun sy?

  33. Mbk KL sy ganti HP yg baru.trs sy aktifkan WA di HP baru.dan HP yg lama blm sy hapus akunya.dan sy KSH ke adek saya.SM adek saya di belikan kartu baru dan mengaktifkan kembali WA dg ganti nmr telepon.dg seperti itu.apakah percakapan sy msh tersimpan?.Dan apakah percakapan WA sy sewaktu di HP lama apakah ikut terbawa di nmr telepon sy dan bisa tersimpan jadi satu di HP yg baru?? KL kita membutuhkan apakah bisa kita buka kembali di HP yg baru MBK?? TrM KSH sblm nya…

    1. @Mansya :: apabila sis mengaktifkan backup ke akun google, biasanya riwayat percakapan bisa dipindahkan dari WhatsApp di hp lama ke ponsel baru.

  34. Mb, bgmn caranya agar kontak wa kita yg diblok orang lain bisa kita akses lg? tlg dijawab ya mb,,, Mksh

  35. Assalamu’alaikum mba sity hehe
    Rina Mau nanya mba,rina kan nge hapus aplikasi WhatsApp rina yah, nah mau login pake no yang Lama ko ngga bisa yah mba? Ko no WhatsApp rina yang pas aplikasi nya di hapus WhatsApp nya masih Ada mba,itu gimana mba?
    Wa’salamualaikum
    Terimakasih,mohon bantuan nya mba hehe

    1. @Rina :: Keterangan errornya bagaimana? Selama nomor tersebut masih aktif dan mbak bisa menerima sms konfirmasi dari WhatsApp seharusnya mbak bisa dengan mudah untuk masuk ke WhatsApp kembali.

  36. Ass.mbak mau nanya.apa pesan yang sudah di kirim di wa,tp belum di baca centang 2.apa bisa di hapus dgn uniinstal mbak

    1. @Djohen :: tidak bisa, agan harus hapus akun WA secara permanen agar nantinya pesan tidak lagi terkirim.

  37. Jd ketika mreka kirim pesan saat kita sudah uninstal aplikasi wa apa apa kita dpt menerima pesan dr dy lg ktika aktif

    1. @Winda :: Kalau cuma uninstall tanpa menghapus akun wa secara permanen biasanya pesan akan bisa diterima saat agan login kembali whatsapp dalam kurun waktu kurang dari 30 hari.

  38. Assalamualaikum,, apakah kalau lebih dari 30 hari nomor lama tidak bisa digunakan untuk login lagi ??

    1. @Almaguna :: Selama nomornya aktif, bisa terus digunakan kok meski lebih dari 30 hari tidak login ke whatsapp juga.

  39. Sis mau nanya kalau aku hapus aplikasi dari wa nya apa di grup nomerku masih tetep apa ada pemberitahuan keluar gitu?

  40. menyambung pertanyaan di atas, apakah setelah kita menghapus akun WA, kita, apakah teman teman di grup tahu bahwa kita keluar dari grup

    1. @Satria :: Seharusnya tidak gan, karena tidak akan ada pemberitahuan ke grup whatsapp.

  41. Naahh klo pingin gak ada notifikasi dr grup glmana tuh gak soalnya ganggu bgt.. Klo mau keluar grup jaimlah ntar ada pemberitahuan keluar grup di “rasani” yg engga engga. Apa ada aplikasi blokir wa dr playstore

    1. @astami :: Masuk ke detail grup tersebut lalu pada bagian notifikasi sis bisa silent atau bisukan notif grup wa tersebut.

  42. Kak saya mau tanya. Hp saya error dan sepertinya terinstal ulang. Whatsappnya ilang kak. Nah nomor whatsappnya itu nomor hp saya yg dulu namun waktu itu sudah hangus, saat mau saya aktifkan lagi tapi kata providernya nmornya sudah di jual lagi ke orang. Nah sekarang saya mau hapus no account tersebut, tapi harus dari aplikasi nya kan ya ka. Tapi saya tidak bisa masuk karena harus verifikasi lagi, sedangkan verifikasi itu masuk kenomor yg suda dipegamg orang. Apakah ada cara lain untuk menghapuskan account ya kak? Makasih

    1. @Destia :: tidak bisa, nomornya sudah milik orang lain jadi akun WhatsApp atas nomor tersebut sudah menjadi pemilik baru tersebut.

      1. Tapi apakah nanti teman2 saya yg punya kontak saya dengan nomor tersebut ngechat ke nomor itu nantinya akan masuk ke nomor beliau, bila beliau aktifkan? Karena selama kemarin saya masih pakai nomor tersebut kak untuk whatsappnya. Pas semalam wa nya ke instal ulang jadi harus verifikasi.

        1. @Destia :: Ya sudah pasti nanti kalau teman mbak kirim pesan ke nomor tersebut, maka otomatis akan masuk ke whatsapp yang menggunakan nomor tersebut.

  43. Kak mau tanya. Kalo saya menonaktifkan WA sementara teman yg chat pasti kan pending. Nah nanti setelah saya aktikan kembali, apa chat temen saya masuk?

    1. @Tania :: tidak gan, orang yang pernah membaca pesan dan melihat foto tersebut akan tetap bisa melihatnya kecuali anggota grup yang belum pernah membaca pesan sis tersebut.

  44. Sia mau tanya kalo misalnya saya sudah login di hp saya tapi dalam keadaan offline internet, dan saya login lg di hp teman saya dan saya hapus akun melalui hp teman saya, pertanyaannya apakah wa tersebut akan terhapus juga di hp saya yg keadaan offline itu?
    Mohon bantuannya

    1. @Gabby :: Bila menggunakan nomor yang sama, otomatis akan terhapus nanti akun WA di hp yang lain tersebut.

  45. Mau tanya nih kalau aku uda unintall whatsapps terus aku install lagi pakek nomor yang sama itu chat yang lama masih ada ngga ?

    1. @Krisma :: Apabila agan melakukan backup misalkan ke akun Google Drive biasanya akan kembali lagi riwayat chat WhatsApp tersebut.

  46. jika kita menghapus aplikasi dan nomor tidak digunakan lagi apakah teman kita masih bisa mengirim pesan atau profil kita masih terlihat oleh orang lain?

    1. @Via :: Biasanya masih terlihat, karena akun kita masih tetap aktif belum dihapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.