Cara Upgrade Android ke Versi Baru Tanpa Komputer

Bisakah upgrade Android Kitkat ke Lollipop tanpa komputer? Jawabannya tentu saja bisa. Apapun merk hp Android kamu baik itu Samsung, Nexian atau Oppo, sudah dilengkapi dengan fitur OTA Update yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan komputer/Pc. Dan biasanya fitur OTA upgrade Android ke versi yang lebih baru ini secara default sudah diaktifkan sehingga apabila ada upgrade terbaru maka akan ada notifikasi atau pemberitahuan tentang upgrade.

Bagaimana caranya untuk melakukan update Android ke versi yang lebih baru tanpa menggunakan komputer? Caranya cukup mudah yaitu kamu tinggal masuk menu Setelan – Tentang Ponsel (About Phone) – Pembaharuan Sistem (System Update).

upgrade Android ke versi terbaru tanpa pc

Selanjutnya kamu bisa memeriksa apakah ada update terbaru atau tidak untuk perangkat Android kamu. Apabila sudah tersedia Upgrade Android ke versi paling baru kamu bisa langsung melakukan unduh (donwload) update tersebut dan setelah mengunduh file update kamu bisa melakukan proses upgrade Android ke versi terbaru.

upgrade android ke versi paling baru tanpa komputer

Bagaimana bila setelah di cek ternyata keterangannya “Sistem Anda sudah yang paling baru” Nah kalau yang ini artinya bahwa tidak ada update terbaru untuk hp Android. Kamu harus sedikit bersabar menunggu sampai vendor hp Android kamu mengeluarkan upgrade resmi untuk Android kamu.

Proses upgrade Android ke versi paling baru melalui fitur Ota Update ini adalah cara paling aman untuk mengupdate Android kamu, misalkan dari Kitkat ke Lollipop, kamu bisa simak perbedaan kitkat dan Lollipop. Dengan melakukan proses update dari sumber resmi maka kinerja ponsel kamu lebih stabil, akan terhindar dari masalah bootloop akibat penggunaan firmware yang tidak resmi.

2 Responses to “Cara Upgrade Android ke Versi Baru Tanpa Komputer”
  1. gazali 23/10/2015
    • Siti Syarah 23/10/2015

Leave a Reply