Bisakah Membuat Android Support OTG

Tak bisa dipungkiri kehadiran OTG di Android memang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memindahkan data dari flashdisk ke handphone Android, karena dengan adanya USB OTG maka ketika kamu akan memindahkan sebuah file semisal foto ataupun file dokumen lainnya dari flashdisk ke hp Android, kamu bisa melakukannya dengan cepat dan mudah langsung via OTG tanpa harus menggunakan komputer ataupun laptop lagi. Jelas sekali kan, lebih praktis dan tidak ribet lagi.

Benarkah mengirimkan sebuah file lewat OTG itu lebih mudah dan cepat? Jawabannya tentu saja karena dengan menggunakan OTG kamu bisa langsung menyambungkan sebuah flashdisk ataupun card reader ke hp Android kamu tanpa harus ribet menggunakan komputer lagi. Selain itu cara menggunakan USB OTG di Android juga tidaklah terlalu sulit yakni kamu bisa langsung menyambungkan sebuah flashdisk OTG ataupun menggunakan kabel konektor yang nantinya kamu bisa menyambungkan flashdisk biasa ke hp Android kamu.

bisakah membuat android support otg

Pertanyaannya sekarang bisakah hp Android lama dirubah menjadi support USB OTG? Jawabannya jelas sekali bahwa kamu tidak akan bisa membuat Android bisa USB OTG apabila memang hardware handphone kamu tidak mendukung. Jadi, support atau tidaknya USB OTG di sebuah handphone Android itu ditentukan oleh hardware handphone tersebut.

Meskipun kamu sudah melakukan root dan berbagai macam cara untuk membuat Android bisa OTG, tetapi apabila hardware hp Android tidak support OTG, maka kemungkinan besar kamu akan gagal menjadikan hp Android menjadi bisa OTG. Jadi apabila kamu ingin Android yang sudah support OTG maka ketika membeli sebuah handphone pastikan bahwa di spesifikasinya sudah mendukung usb otg tersebut.

Tapi katanya dengan mengganti firmware ada kok hp Android yang awalnya tidak support OTG, kemudian bisa mendukung usb OTG? Yups, memang ada beberapa seri hp Android yang bisa diaktifkan fitur USB OTG, karena memang secara hardware sudah mendukung. Contohnya adalah handphone Andorid merk Infinix Hot 2 (X510) yang merupakan hp Android One, apabila kamu merubah firmware dari Android One ke XUI maka nantinya Infinix Hot 2 kamu bisa support USB OTG.

Leave a Reply