Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Cara Beli Koin Line Pakai Pulsa Telkomsel

Apakah kamu ingin membeli Sticker Lucu atau Tema Line yang lucu dan unik? Mempunyai beberapa sticker lucu dan unik di Line memang sebuah kebanggaan tersendiri ketika sedang ngobrol dengan teman di Line, yups.. kamu bisa kirim sticker-sticker yang bisa bikin iri teman kamu tersebut. Bila kamu sedang bertanya-tanya bagaimana sih cara membeli coin Line pakai pulsa Telkomsel tanpa harus menggunakan kartu kredit? tutorial singkat berikut ini adalah cara beli koin, sticker dan tema line pakai pulsa Telkomsel.

Pertama pastikan bahwa akun Google Play Store kamu telah disetting untuk melakukan pembayaran menggunakan pulsa Telkomsel. Bila di akun Playstore kamu tidak ada opsi pembayaran pakai pulsa, kamu bisa simak terlebih dahulu cara setting pembayaran playstore pakai pulsa dimana kamu harus mengaktifkan dulu Telkomsel Billing untuk pembayaran di playstore.

Jalankan Line masuk ke menu Lainnya – Pengaturan selanjutnya Pengaturan Koin

beli koin line potong pulsa telkomsel

Akan terlihat jumlah koin Line kamu saat ini, dalam contoh adalah 25 koin, untuk membeli koin line menggunakan pulsa telkomsel sentuh pada menu beli. Pilih jumlah coin Line yang ingin kamu beli dalam contoh kita pilih 50 koin Line.

beli tema line pakai pulsa telkomsel

Konfirmasi pembelian, dan pastikan telah muncul pilihan Tagih Akun Telkomsel Saya pada opsi pembayaran. Masuk password Google Play Store kamu dengan benar. Apabila pembelian berhasil maka kamu akan menerima SMS yang memberitahukan bahwa kamu telah melakukan pembelian di playstore pakai pulsa Telkomsel. Perlu diingat meski harga Koin Line yang kita beli adalah 12ribu, tapi kita membayar pakai pulsa sebesar 13.440 rupiah, kenapa? karena ada PPN dan Biaya Jasa Pembelian di Google Play Store via pulsa Telkomsel.

beli coin line pakai pulsa telkomsel

Kini kamu bisa masuk kembali ke Line dan cek jumlah koin, pasti sudah bertambah sejumlah pembelian yang telah kamu lakukan. Koin yang kamu miliki bisa dipakai untuk membeli Sticker dan Tema Line.

setting beli koin line memakai pulsa

Bagaimana sangat mudah bukan membeli koin, tema dan Sticker Line pakai pulsa Telkomsel? Bila kamu mengalami error atau tidak bisa koin line pakai Telkomsel, kamu bisa simak solusi tidak beli aplikasi di playstore pakai pulsa telkomsel yang akan membantu kamu untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi. Selamat mencoba. Beli Koin dan Sticker Line, Pakai Pulsa saja lebih mudah dan cepat.

95 comments

  1. Mau nanya. Itu yg di isi kode vocher ya? Terus apa cuma pengguna kartu telkomsel doang yg bisa? Ty min

    1. @Aldo :: Bukan kode voucher. Tapi pas melakukan pembayaran untuk pembelian koin Line, akan langsung memotong pulsa langsung. Tidak hanya Telkomsel, operator lain seperti Indosat, XL dan Axis juga bisa.

    1. @Alex :: Kalau di iPhone pembayaran harus dilakukan pakai kartu kredit, tidak bisa pakai pulsa.

        1. @Mzr :: Khusus buat iPhone atau iOS, tentu saja bisa menggunakan iTunes Gift Card.

    1. @Rikka :: Kartu 3 kayaknya belum bisa sis, yang terbukti sudah bisa dan lancar adalah pakai telkomsel, xl/axis.

  2. Kalau tidak dapat sms verifikasi padahal sudah menyetujui ketika google ingin menverifikasi dan saat mendaftarkan nomor telkomsel tidak ada perintah untuk memasukkan kode verifikasi, namun pada saat membeli koin line malah diperingatkan pulsa tidak cukup, padahal pulsa saya melebihi dari harga koin yang ingin dibeli, itu solusinya gi mana ya

    1. @Syahrizada :: ada kemungkinan ada masalah di pihak operatornya, coba hubungi cs telkomselnya agar dibantu menyelesaikan masalah pulsa tidak mencukupi padahal pulsanya lebih dari cukup untuk melakukan pembelian di playstore.
      Untuk SMS Verifikasi ketika membuat akun playstore, biasanya akan otomatis dikirim ketika kita memasukan nomor telepon/HP.

      1. sist, kok ada notif + dapat sms berhasil membeli coin, tapi coin tidak nambah, sdngkan pulsa sudah berkurang banyak.
        solusi bagaimana ? trimaksih

        1. @Ahmad Farhan :: tunggu beberapa saat ada kemungkinan prosesnya mengalami delay atau keterlambatan. Apabila nanti koin tetap tidak bertambah, agan bisa komplain ke operator yang agan pakai tentang transaksi di playstore yang gagal ini.

          1. @Afika :: Dalam hitungan detik kok, begitu transaksi sukses langsung masuk koin line-nya.

    1. @Nadiya :: Pasa saat melakukan pembelian apakah sudah ada email konfirmasi dan SMS konfirmasi yang menandakan bahwa transaksi berhasil? Apabila belum menerima email atau sms konfirmasi, ada kemungkinan transaksinya mengalami delay/keterlambatan. Apabila tetap tidak menerima email pemberitahuan/konfirmasi, berarti transaksi gagal. Apabila pembelian gagal, maka biasanya pulsa akan kembali, jika tidak kembali juga, sebaiknya hubungi cs operator yang sis pakai.

  3. kak setelah aku konfirmasi alamat dll aku dapatnya “you have insufficient balance, please top up your mobile account” itu jadi gimana ya??

    1. @Ruby :: Itu artinya pulsa agan tidak mencukupi untuk melakukan pembelian.Perlu diingat, agar proses transaksi pembelian pakai pulsa lancar dan berhasil, harga pembelian ditambah 14% kemudian pulsa tersisa ketika selesai melakukan pembelian minimal 5ribu.

  4. ko saya gabisa beli coin yang 200 yaa padahal pulsa saya udah 50ribu dan harga coin nya 45ribu

    1. @Najmiwid :: Pulsanya tentu saja tidak mencukupi, pastikan harganya sudahnya ditambah 14% dari harga pembelian. 45ribu + (14% dari 45ribu) juga pastikan sisa pulsa ketika selesai melakukan pembelian 5ribu atau lebih

  5. Ka mau tanya.. aku beli koin dengan cara seperti itu dan udah ada konfirmasi sms berhasil .. tapi pas buka line ko blm ada.. itu knp ya.. solusinya gmn.. replay pliss

    1. @Rizkie :: kalau pulsa sudah terpotong, dan agan sudah menerima sms pemberitahuan bahwa pembelian telah sukses dilakukan tapi koin line belum bertambah, coba tunggu beberapa saat kemungkinan ada masalah (delay). Namun apabila setelah beberapa jam tetap tidak juga bertambah koin linenya, coba hubungi operator untuk proses complain dan pengembalian pulsa.

        1. @Rizkie :: yups, komplain ke operatornya. Nanti biasanya kalau transaksi pembelian gagal, pulsa akan kembali lagi.

    1. @mhd rifki :: beli koin Line di iPhone harus pakai kartu kredit atau iTunes Gift card sebagai alat pembayarannya, tidak bisa pakai pulsa.

    1. @regga :: yups, coin line yang didapat dari free tidak akan bisa dikirim sebagai hadiah, hanya bisa dipakai untuk membeli sticker atau tema.

    1. @Caroline :: bila mengikuti kurs rupiah sekarang, setidaknya sis harus memiliki pulsa sebesar 380-400 ribu rupiah.

  6. Berhasil. Tapi waktu aku coba mau beli lagi kok ga ada pilihannya pembayaran melalui telkomsel yah ??

  7. Mau nanya, kak.. Harga coin line yang 100 coin dan 150 coin buat via pulsa tsel berapa harganya?

    1. @Caroline :: dikali aja kurs rupiah saat ini, semisal yang 100 seharga 30-ribuan, ditambah PPN 14% jadi sis minimal harus punya pulsa 40-ribuan lebih.

    1. @Andro :: Kalau dari iPhone sebaiknya gunakan kartu kredit untuk media pembayaran, login menggunakan Apple ID yang dipakai di App Store.

    1. @Rafid :: kalau pulsa 30ribu, pastikan agan membeli koin line nya tidak lebih dari 20ribu setelah ditambah pajak dan sisa pulsa harus mencukupi ketika selesai melakukan pembelian di playstore.

    1. @Aisyah :: kata sandi Google Play Store untuk proses kofirmasi pembelian aplikasi di Playstore.

  8. saya udah berhasil beli koin yg 100 nih, tapi pas saya mau beli lagi gak bisa, katanya “pembelian menggunakan akun penagihan ditolak, pilih metode pembayaran lain”
    kenapa ya ?

    1. @bella :: coba gunakan metode pembayaran lain terlebih dahulu, semisal pakai kartu kredit atau bila sis dulu pakai kartu telkomsel, coba sekarang pakai dulu kartu XL atau Indosat.

  9. Permisi,, ane mau nnya, kalo mau beli coin line pake via Pulsa… harus kah no kita di regis juga di akun line ?

    1. @Vicky :: tidak perlu, karena pembelian menggunakan akun playstore jadi nomor hp kita tidak perlu terdaftar di Line

  10. mba mau nanyak kalo axis harus lebih berapa ribu ya saya beli 2000 coin. kan 169 pulsa disana udah 185 kok malah ga cukup 🙁 kenapa ya

    1. @bella :: kalau sis ingin membeli sebesar 169ribu, pastikan pulsanya minimal 200ribu agar transaksi pembelian pakai pulsa di playstore lancar.

    1. @Shonindaputrikirana :: untuk iOS hanya bisa pakai kartu kredit atau iTunes Gift Card.

    1. @Bella :: Sama saja seperti diatas, sis tinggal memilih saja metode pembayaran pakai pulsa XL

    1. @Liana :: Seharusnya untuk XL bisa dipakai untuk metode pembayaran di Playstore. Bila tidak muncul pembayaran dengan XL, coba pakai akun Playstore baru, bila hp sis adalah dual sim coba pakai cuma satu kartu saja yakni XL di SIM1

  11. Sudah saya beli tapi kok belom masuk juga 50 coin nya udah ada kode verivication di gmail am sms juga tapi belom masuk solusi dong

    1. @Doykx :: tunggu sampai batas waktu 24 jam, apabila tetap error tidak juga masuk coinnya, agar bisa komplain langsung ke CS operator tersebut.

  12. kak aku kan punya 2 kartu sim1 xl dan sim2 indosat. aku mau beli coin tapi pengen pake sim 2 (indosat) udah ubah nomer telepon di line jadi indosat tapi tetap pembayaran nya bisanya xl itu gman ya??

    1. @Alvita :: Nomor telepon di Line tidak berpengaruh kepada pembayaran. Pastikan sis memasang kartu yang akan dipakai sebagai alat pembayaran di SIM1, dalam hal ini pastikan sis memasang kartu Indosat di SIM1 agar nantinya pembayaran bisa pakai Indosat.

    1. @Sayasukanasi :: pakai XL sama aja caranya seperti diatas, hampir semua operator di Indonesia saat ini sudah bisa kok dipakai sebagai alat pembayaran di playstore.

  13. Ka nanya dong’-‘
    Aku dah ngisi yg 500(+100)
    Udah berhasil sih tp kok dapetnya cuma 500 ajaya’-‘ bukan nya harusnya tuh 600?’-‘
    Tq ka..

    1. @Skanezta :: 500 koin itu sudah termasuk bonus +100, jadi kalau normalnya agan cuma dapat 400, tapi karena dapat bonus 100 akhirnya agan mendapatkan 500 koin line.

  14. Gan , kalo pake coin dari beli sendiri bisa buat send gift ? Soalnya pas ane punya coin tapi dari freecoin gak bisa dibuat send gift

    1. @Daffa :: kalau beli koin Line tentu saja bisa send gift baik itu tema atau sticker line.

    1. @Clara :: untuk iPhone belum bisa karena beda pembeliannya, iPhone harus lewat App Store pakai kartu kredit belum bisa pakai pulsa.

  15. Kak, kalau udah beli coin itu. Terus kita beli sticker lalu di gift ke orang lain, orang lain itu harus beli sticker yg di gift sma saya atau tinggal download aja?

  16. maaf kak mau nanya
    Dulu kan saya pernah beli apk di play store via pulsa dan alhamdulillah bisa. Lalu, saya ingin membeli coin line via telkomsel, tapi tidak ada opsi pembayaran via telkomsel, padahal dulu waktu beli apk ada, mohon pencerahannya kak 🙂

    sebelumnya terima kasih 🙂

    1. @Dana :: Coba edit metode pembayaran via Google Wallet bisa atau tidak? atau bisa dicoba pakai operator lain terlebih dahulu, setelah normal nanti bisa gunakan kembali nomor yang sekarang.

  17. kak, saya rencana mau beli stiker, pas udah sukses semua, kredit line nya bertambah, tapi kok g bisa beli stiker nya yah? pas ada pilihan metode pembayaran telkomsel/xl/dll saya pilih kredit line, stok sy msh sisa 57ribu, harga stiker 26.000 klo g salah.tp kok gk bsa ya,pas klik oke malah hilang pilihan kredit, suruh bayar pake operator jaringan lg -_- bantuin dong

    1. @Akbar :: Restart terlebih dahulu hp Android agan, coba logout terlebih dahulu dari akun playstore yang sekarang kemudian nanti login lagi. Apabila masih tetap error, agan bisa keluar lalu masuk kembali Line. Pastikan agan ingat terlebih dahulu email, kata sandi dan PIN Line agar nanti bisa masuk kembali ke Line menggunakan akun yang sama.

  18. mbak saya mau tanya, saya beli 1600coin, kan ada free 400 coin, tapi yg free nya ngak masuk,cara claim nya gimana ya? makasih

    1. @Ajung :: Yang 1600 itu sudah termasuk 400 koin. Jadi normal cuma dapat 1200 namun setelah dapat bonus jadi 1600 koin.

  19. Kak hp ku nokia lumia kan ga ada google play itu gimana yaa, mau beli pake pulsa tapi ga ada google play

    1. @Pupianad :: berarti tidak akan bisa melakukan pembelian menggunakan akun Google. Solusinya, sis bisa coba untuk login dulu di hp Android kemudian nanti bisa login kembali ke Line di hp nokianya.

  20. Saya ingin membeli koin di line menggunakan pulsa telkomsel tapi katanya pulsa saya tidak cukup,kenapa ya?

    1. @Tristia :: pastikan jumlah pulsa sudah ditambah dengan PPN atau pajak sekitar 10-20 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.