Cara Cepat Scan Nomor WA di Android dan iPhone

Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan dengan mudah tapi terkadang kita terlalu malas adalah mencatat nomor telepon atau WhatsApp. Entah kenapa, jari tangan seakan berat sekali untuk sekedar masuk ke menu kontak, lalu membuat kontak baru dan kemudian memasukan nama serta nomor telepon.

Sebenarnya langkah menyimpan kontak secara manual tersebut bisa dilakukan dalam hitungan menit bahkan detik, tapi tak sedikit dari kita ingin cara yang cepat dan praktis yakni scan nomor hp sehingga kita tidak harus lagi mencatatnya secara manual. Cukup scan, dalam hitungan detik kita bisa langsung simpan nomor tersebut dan kemudian mengirimkan pesan via WhatsApp.

Bagi kamu yang ingin cara praktis menyimpan kontak baru, sebuah kabar gembira karena WhatsApp saat ini sudah dilengkapi dengan fitur barcode nomor WhatsApp sehingga akan memudahkan pengguna untuk berbagi nomor tanpa harus lagi mencatatnya secara manual.

Coba buka menu setelan di WhatsApp, tepat di sebelah kanan atas sejajar dengan nama profil, kamu akan menemukan ikon barcode. Tentu saja itu adalah barcode dari nomor hp yang dipakai di WhatsApp milik kamu.

cara scan nomor hp di android dan iPhone

Tap pada ikon barcode tersebut untuk menampilkan kode barcode nomor WhatsApp kamu. Silahkan share atau berikan barcode tersebut ke teman atau kerabat agar mereka nantinya bisa menambahkan nomor WA cukup dengan melakukan scan kode barcode tersebut.

Apabila kamu ingin menambahkan nomor lain ke kontak di hp Android, bisa pilih menu Scan Barcode atau Pindai Kode, pastikan nomor yang akan di scan tersebut sudah terdaftar di WhatsApp.

cara scan nomor wa

Cara scan nomor hp atau WA diatas tentu saja sangat praktis dan cepat dibandingkan kita harus mencatatnya secara manual yang terkadang membutuhkan waktu beberapa menit.

Bagaimana bila di menu setelan WhatsApp di hp kamu tidak ada ikon barcode seperti diatas? Tak usah khawatir kamu bisa langsung update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store khusus pengguna iPhone.

Leave a Reply