Membuat Dua Akun Telegram di Satu HP

Satu kelebihan Telegram dibandingkan WhatsApp adalah fitur Multi Login yang artinya kita bisa menggunakan dua atau beberapa akun dalam satu smartphone, sangat cocok bagi kamu yang memiliki dua buah nomor handphone dan ingin menggunakan keduanya di aplikasi Telegram.

Berbeda dengan WhatsApp dimana kita hanya bisa memakai satu nomor saja, bila ingin menggunakan nomor handphone lain biasanya kita harus memanfaatkan fitur aplikasi ganda seperti yang tersedia di Xiaomi atau Oppo. Itu artinya nanti di smartphone kita ada dua aplikasi WhatsApp dengan masing-masing nomor.

Bila pengguna WhatsApp kesulitan untuk menggunakan beberapa akun di satu hp, nah untuk mereka yang sudah sering memakai Telegram, justru fitur multi login telah lama ada dan sangat mudah digunakan. Tidak perlu lagi memakai aplikasi ganda bahkan tidak butuh dua smartphone hanya sekedar untuk menggunakan 2 buah akun Telegram.

Cara menggunakan dua akun Telegram di satu smartphone pun sangatlah mudah karena di menu Pengaturan Telegram telah ada menu untuk menambahkan akun kedua, ketiga dan seterusnya. Hal yang dibutuhkan adalah nomor hp yang aktif, karena nantinya proses login membutuhkan kode verifikasi yang dikirim via SMS.

Masuk ke menu setting di pojok kiri aplikasi Telegram kemudian di bawah akun yang aktif saat ini kamu bisa melihat opsi untuk Tambah Akun seperti tampak pada gambar di bawah ini.

dua telegram di satu hp android

Langkah berikutnya adalah sama seperti kamu masuk ke Telegram untuk pertama kalinya, yakni memasukan nomor handphone yang aktif. Kenapa harus aktif? karena seperti telah dijelaskan diatas proses login ke Telegram akan membutuhkan kode verifikasi yang diterima lewat pesan singkat terutama bila nomor tersebut sebelumnya tidak pernah digunakan untuk login di aplikasi Telegram

menambahkan akun lain di telegram

Bila nomor hp yang kamu input ternyata sudah login di aplikasi Telegram di hp lainnya, kamu bisa juga menggunakan kode verifikasi yang dikirim ke Telegram lain. Silahkan cek Telegram yang aktif di hp tersebut, kemudian input kode verifikasi yang diterima.

kode verifikasi login telegram

Apabila kamu memasukan kode verifikasi yang diterima lewat SMS atau Telegram di hp lain, kini kamu telah berhasil menggunakan dua akun Telegram di satu hp Android atau iPhone. Tentu saja kamu bisa beralih dari satu akun ke akun lainnya dengan mudah tanpa harus lagi melalui proses login.

Selain fitur multi login, satu keistimewaan lain dari Telegram adalah kita bisa login satu nomor hp di dua buah handphone. Sekali lagi, berbeda dengan WhatsApp saat kita mencoba login sebuah nomor yang sudah digunakan di hp lama, maka secara otomatis akan logout dari hp lama tersebut ketika kita mencoba login di hp baru.

Leave a Reply