Cara Daftar dan Menggunakan Telegram di Android

Apabila kamu sedang mencari alternatif terbaik untuk chatting atau ngobrol selain BBM atau WhatsApp maka Telegram bisa dijadikan pilihan. Kenapa? Karena penggunaan yang tidak ribet, sudah mendukung sticker seperti layaknya BBM dan Line, juga dari sisi keamanan dan kecepatan dalam mengirimkan sebuah pesan bisa diandalkan karena jarang sekali pending dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Kelebihan Telegram adalah ibarat gabungan antara WA dan BBM kita bisa merasakan kemudahan menambahkan teman melalui nomor telepon yang ada di phonebook Android layaknya WhatsApp tetapi di lain sisi kita juga bisa memanfaatkan fitur sticker dan emoticon seperti di BBM. Kelebihan Telegram lainnya adalah adanya media penyimpanan online atau Cloud Storage yang bisa kita manfaatkan menyimpan history obrolan, media digital dan file lainnya sehingga nantinya bisa diakses di handphone lain.

Lalu bagaimana dong cara daftar dan aktivasi Telegram di Android? Jangan khawatir, pendaftaran Telegram bisa dilakukan dengan menggunakan nomor handphone prosesnya hampir mirip dengan membuat akun BBM pakai nomor hp yang pertama harus kamu lakukan adalah jalankan Telegram yang telah berhasil di download dari Playstore. Di tampilan layar awal saja kamu akan diminta untuk memasukan nomor telepon, silahkan isi data dengan nomor yang masih aktif agar nantinya kode verifikasi bisa kamu terima. Masuk kode verifikasi yang diterima via SMS ke kolom yang disediakan.

cara aktivasi telegram di android

Apabila kamu memasukan kode aktivasi Telegram dengan benar, maka di langkah berikutnya kamu bisa langsung memasukan data diri mulai dari nama depan dan nama belakang agar nantinya teman kamu bisa mengenali dengan mudah dan cepat. Selamat kamu sudah berhasil melakukan daftar dan aktivasi Telegram di Android.

daftar telegram di android

Di BBM kita mengenal adanya PIN BBM agar lebih mudah menambah teman, nah di Telegram ada yang namanya Username yang fungsinya hampir mirip dengan PIN yakni agar orang lain bisa menambahkan ke kontak Telegram cukup menggunakan username tersebut tanpa harus menggunakan nomor telepon lagi. Masuk ke menu Setting di Telegram kemudian sentuh pada username untuk membuat username yang bisa mudah diingat.

cara menggunakan telegram di android

Untuk penggunaan Telegram di Android tidaklah terlalu sulit, apalagi jika kamu sudah terbiasa dengan BBM karena penggunannya hampir mirip dengan BBM dimana kamu bisa mengganti DP Telegram, memulai percakapan bersama teman sampai mengirimkan foto ataupun file lainnya. Sedangkan menambah kontak di Telegram juga tidak terlalu ribet, prosesnya hampir mirip dengan WhatsApp yakni kontak akan otomatis ditambahkan sesuai dengan phonebook. Jadi, apabila di phonebook ada teman yang sudah memakai Telegram, maka akan otomatis ditambahkan ke kontak di Telegram kamu.

Leave a Reply