Cara Mengatur Waktu Layar iPhone

Untuk kamu yang baru saja menggunakan iPhone dan sedang asik browsing atau membaca timeline teman di Facebook atau Instagram pasti pernah merasa kesal karena tiba-tiba saja layar iPhone redup dan akhirnya terkunci secara otomatis hanya dalam hitungan detik. Bila kamu pernah mengalami masalah seperti ini bisa jadi karena pengaturan kunci otomatis iPhone hanya diberi jeda waktu yang singkat yakni 30 detik atau lebih.

Untuk mengatur waktu layar iPhone akan tidak otomatis terkunci dalam jangka waktu tertentu semisal 5 menit atau bahkan kamu tidak ingin layar iPhone terkunci otomatis caranya tidaklah terlalu sulit.

Pertama, masuk ke menu Pengaturan lalu pilih menu Tampilan & Kecerahan. Pada bagian Kunci Otomatis disini kamu bisa menentukan berapa waktu layar iPhone sebelum redup dan terkunci. Mulai dari 30 detik sampai 5 menit. Apabila kamu tidak ingin mengaktifkan kunci otomatis di iPhone tentu saja pilh tidak pernah.

cara mengatur waktu kunci otomatis iphone

Agar iPhone kamu lebih aman, terutama tidak ada orang lain yang bisa menggunakan iPhone tanpa izin, sebaiknya memang kamu harus mengaktifkan kunci otomatis iPhone sehingga nantinya iPhone akan lebih aman apabila tidak digunakan dalam beberapa menit.

Apabila kamu pengguna iPhone 6S ke atas, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur 3D Touch di iPhone yang sangat berguna untuk mempercepat akses menu iPhone, juga untuk meminimalkan penggunaan tombol Home di iPhone.

Leave a Reply