Cara Mengetahui Sisa RAM Android Tanpa Aplikasi di MarshMallow

Kehadiran Android 6.0 Marshmallow memberikan berbagai macam fitur dan menu terbaru yang tak ada di Android sebelumnya meski dari sisi tampilan atau UI baik Android Lollipop ataupun Marshmallow tidak jauh berbeda yakni masih mengusung tampilan flat yang enak dipandang mata. Meski begitu, di Android 6.0 kinerja hp Android kamu bisa lebih cepat dan optimal bila dibandingkan menggunakan Android Lollipop, terutama bagi kamu pengguna Android One seperti Nexian Journey One, Mito Impact ataupun yang terbaru Infinix Hot 2.

Bila kamu belum tahu apa itu Marshmallow bisa simak di kelebihan dan kekurangan Android 6.0 Marshmallow dibandingkan dengan Lollipop. Satu fitur teranyar di Android 6.0 Marshmallow yang cukup bermanfaat adalah kita bisa cek sisa RAM Android tanpa aplikasi sehingga akan lebih memudahkan kita untuk mengetahui kinerja hp Android.

Untuk mengetahui berapa sisa memori RAM di Android Marshmallow tanpa aplikasi caranya mudah saja, yakni masuk ke menu Setelan – Memori.

cara mengetahui sisa memori ram android tanpa aplikasi

Terlihat dari data diatas bahwa dalam jangka waktu 3 jam rata-rata penggunaan memori adalah 581MB atau 60 persen dengan sisa memori hampir 400 MB sehingga bisa simpulkan bahwa hp Android kita bekerja dengan normal, tidak terlalu berat. Ini tentunya tergantung kepada aplikasi apa saja yang, dalam gambar diatas terlihat bahwa ada 27 aplikasi yang menggunakan memori dalam jangka waktu 3 jam.

Kenapa kamu harus selalu mengetahui cek dan mengetahui sisa memori RAM Android? Jawabannya cukup simpel yakni agar kinerja Android kamu optimal dan tidak lelet. Karena seperti kita ketahui salah satu penyebab Android lemot dan lelet adalah karena hp kita kehabisan memori RAM sebagai akibat dari terlalu banyaknya aplikasi dan game yang berjalan secara bersamaan.

Leave a Reply