Cara Menghilangkan Notifikasi Aplikasi dan Game Android

Pernahkah kamu merasa kesal dengan banyaknya notifikasi dari aplikasi dan game di Android kamu? Iya kalau notifikasi tersebut sangat penting, ini cuma notifikasi atau pemberitahuan bahwa kamu tidak memainkan atau menjalankan game dan aplikasi tersebut, sangat menyebalkan bukan? Bagaimana sih cara non aktifkan pemberitahuan game dan aplikasi di Android? Ikuti langkah singkat berikut ini.

Pertama tentu saja masuk menu Setelan (Pengaturan) lalu pilih Aplikasi seperti pada gambar di bawah ini.

non aktifkan notifikasi aplikasi android

Kamu akan masuk ke daftar aplikasi yang ada di hp Android kamu, nah selanjutnya kamu tinggal pilih aplikasi atau game apa saja yang sering memberikan notifikasi atau pemberitahuan tidak penting di Android kamu. Semisal dalam contoh kita pilih aplikasi Buat DP BBM Keren untuk Android. Langlah berikutnya hilangkan tanda ceklis pada Tampilkan Pemberitahuan. Bila ada peringatan nonaktifkan pemberitahuan, pilih Oke.

menghentikan notifikasi game di Android

Dengan menghilangkan ceklis pada tampilkan pemberitahuan itu artinya kamu tidak akan lagi menerima pemberitahuan atau notifikasi apapun dari game dan aplikasi tersebut. Lalu bagaimana bila kamu ingin juga menghilangkan pemberitahuan obrolan di group BBM? Jangan khawatir kamu bisa dengan mudah ikuti cara menghilangkan pemberitahuan group BBM di Android kamu, sehingga nantinya kamu tidak akan terus-terusan terganggu dengan obrolan di group yang dirasa kurang penting untuk kamu.

Leave a Reply