Cara Mengunci Aplikasi Line di Android dengan Passcode

Menjaga dan membatasi akses ke sebuah aplikasi di Android terutama yang berhubungan dengan komunikasi seperti BBM, WhatsApp ataupun Line sangatlah penting, ini tentunya untuk mencegah agar orang lain tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan sembarangan dan tanpa sepengetahuan kamu. Tentu kamu pernah merasa kesal sama teman yang menulis status update di BBM ataupun Line tanpa kamu ketahui yang pada akhirnya bisa saja menimbulkan kesalahpahaman. Karena itulah maka melindungi aplikasi di Android agar tidak bisa dibuka ataupun diakses orang lain menjadi sangat penting.

Untuk kamu pengguna Line mungkin pernah bertanya bagaimana sih cara mengunci aplikasi di Android dengan passcode agar nantinya teman atau pacar kamu tidak bisa membuka aplikasi tersebut? Jangan khawatir untuk kunci aplikasi Line di Android bukanlah hal sulit karena di Line sendiri sudah ada menu untuk mengaktifkan kode sandi Line tanpa harus lagi menggunakan aplikasi tambahan.

Pertama, jalankan aplikasi Line kemudian masuk ke menu Pengaturan – Privasi lalu beri ceklis pada Kunci Kode Sandi atau Passcode. Kamu akan diminta untuk memasukan passcode atau kata sandi sesuai dengan keinginan, pastikan kamu memilih passcode Line yang mudah diingat tanpa sulit untuk ditebak oleh orang lain.

cara mengunci aplikasi line di android

Kini, setiap kali kamu akan membuka atau menjalankan aplikasi Line maka akan diminta untuk memasukan kata sandi atau passcode yang telah kamu buat tadi. Bagaimana bila suatu saat kamu lupa kunci kata sandi atau passcode Line tersebut? Jangan khawatir yang perlu kamu lakukan adalah Keluar atau Sign Out dari Line di Android terlebih dahulu atau hapus aplikasinya dari hp Android kamu kamudian kamu bisa install ulang Line dan kemudian sign in kembali ke Line.

Leave a Reply