Cek Xiaomi Asli Atau Replika Dengan Antutu

Saat membeli sebuah handphone Android semisal merk Xiaomi ada kalanya kita sedikit ragu apakah yang kita beli tersebut benar-benar ori asli ataukah mungkin replika alias supercopy. Dari sisi kinerja dan performa tentunya versi replika tidak akan senyaman dan secepat yang asli atau ori, terus dari sisi kamera juga yang supercopy atau replika biasanya memiliki kamera yang jauh lebih jelek dibandingkan versi asli. Bagaimana cara membedakan dan cek Xiaomi asli atau replika dengan Antutu sehingga nantinya kita bisa benar-benar yakin bahwa hp Android yang kita gunakan bukanlah supercopy?

Sebenarnya untuk cek Xiaomi replika atau asli bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah diantaranya menggunakan program MiPhone di komputer atau laptop, apabila hp Android kamu terdeteksi oleh MiPhone maka sudah bisa dipastikan merupakan Xiaomi asli. Cara lainnya adalah dengan menggunakan akun Mi Cloud, apabila kamu bisa login atau masuk ke Mi Cloud di hp Android tersebut maka tentunya yang kamu gunakan tersebut adalah benar-benar Xiaomi bukan replika.

Adapun untuk lebih meyakinkan bahwa Android yang kamu pakai itu Xiaomi asli bukan supercopy kamu bisa mencoba memakai aplikasi seperti Antutu Officer yang bisa di unduh dari Google Play Store. Penggunaannya pun sangatlah mudah, yang perlu kamu persiapkan adalah sebuah komputer/ laptop atau bisa memakai hp Android lainya untuk menampilkan kode QR-nya.

Cek Xiaomi Asli Atau Replika Dengan Antutu

Jalankan Antutu Office di hp Xiaomi kamu, pada tampilan awal sudah ada perintah untuk mengakses QR Code entah itu komputer ataupun via hp Android lainnya yang kamu miliki. Silahkan buka y.antutu.com di hp android atau komputer, kemudian sentuh Start.

cek xiaomi asli atau replika

Saatnya untuk melakukan proses scan QR Code, apabila QR sudah benar-benar terbaca maka otomatis proses identifikasi akan berlangsung dengan munculnya Getting verify solution di Xiaomi kamu.

cara cek xiami replika atau ori

Kini saatnya beralih ke komputer ataupun hp Android lain dimana kamu membuka QR code. Akan tampil Checking Machine, please wait dan dalam hitungan detik akan muncul hasil identifikasi dari Xiaomi kamu. Dalam contoh muncul tulisan Good dan type ponsel yakni Xiaomi Redmi 3.

cara cek xiaomi ori atau replika antutu

Jika muncul rating good itu artinya kamu bisa tenang karena Xiaomi kamu benar-benar asli bukan replika ataupun supercopy. Menggunakan antutu officer untuk mengecek asli tidaknya Xiaomi yang kamu gunakan setidaknya bisa lebih meyakinkan bahwa gadget yang kamu pakai adalah asli.

Satu lagi, mengecek Xiaomi asli atau replika adalah dengan mencoba melakukan proses flashing Xiaomi pakai ROM Stabil atau Developer sesuai dengan typenya. Xiaomi asli tentu saja bisa di update atau flash menggunakan ROM tersebut, berbeda jika replika atau supercopy yang tentu saja akan error ataupun tidak bisa di update pakai ROM Xiaomi tersebut.

Leave a Reply