Cara Mudah dan Cepat Hapus Semua Chat WhatsApp

Untuk kamu selalu aktif ngobrol di WhatsApp, menerima puluhan bahkan ratusan chat setiap hari, terutama bagi mereka yang memiliki online shop atau kamu termasuk selebgram, tentunya aktivitas menghapus chat satu per satu menjadi sesuatu yang bakal menghabiskan waktu lama.

Bayangkan saja, bila dalam sehari ada lebih dari 200 ratus chat baru belum ditambah chat lama bersama teman dan rekan kerja, dalam satu minggu pasti WhatsApp kamu akan penuh dengan ribuan chat. Memang sih bukan masalah, meski sampai ribuan chat, WA masih berjalan normal.

Masalahnya, bila terlalu banyak chat yang aktif kita sendiri yang repot, bingung memilih mana yang harus dibalas atau sering terjadi chat baru malah bercampur dengan chat lama, yang akhirnya chat tersebut tidak sempat kita baca apalagi membalasnya.

Membuat ruang obrolan di WhatsApp bersih dari berbagai chat lama menjadi daya tarik sendiri karena selain kita bisa lebih nyaman saat menggunakan WA, juga kita bisa langsung membaca chat yang baru diterima.

Lalu, bagaimana cara cepat menghapus semua chat di WhatsApp agar kita tidak repot menghapusnya satu per satu? Caranya mudah saja kok, yakni masuk ke menu Setelan – Chat lalu Riwayat Chat. Tentu saja pilih opsi Hapus Semua Chat agar nantinya chat lama yang sudah tidak dibutuhkan bisa terhapus semuanya.

cara menghapus semua chat whatsapp

Apa bedanya Hapus semua chat dengan bersihkan semua Chat? Nah, apabila kamu memilih bersihkan semua chat itu artinya cuma menghapus obrolan saja, sedangkan daftar chat masih tetap ada. Berbeda dengan proses hapus semua chat, nantinya tidak ada lagi daftar chat di menu obrolan WhatsApp.

hapus chat wa sekaligus

Bila kamu masih membutuhkan chat untuk dibaca kembali di kemudian hari, bisa juga pilih Arsipkan Semua Chat. Nantinya semua chat lama yang masih aktif akan otomatis di arsipkan sehingga tidak muncul di daftar chat.

Perlu diingat bahwa di Android kita juga bisa dengan mudah Backup Chat WhatsApp ke akun Google. Opsi ini tentu saja sangat berguna apabila kamu berencana mengganti handphone baru atau sekedar melakukan format ulang hp Android ke setelan pabrik.

Dengan tips cara mudah dan cepat hapus Semua Chat WhatsApp

Leave a Reply