Cara Nonaktifkan (Disable) Aplikasi Bawaan Android Lollipop Tanpa Root

Setiap hp Android baik itu dari merk lokal seperti Nexian, Mito ataupun kelas internasional seperti Samsung ataupun Sony, sudah pasti hadir dengan berbagai aplikasi default (bawaan) ponsel tersebut. Dan terkadang aplikasi bawaan tersebut malah membuat Android kita menjadi semakin banyak menu yang tidak penting dan tidak terpakai. Bagaimana cara disable aplikasi bawaan Android Lollipop semisal di Android One kayak Nexian Journey One atau Mito Impact?

Untuk menonaktifkan (disable) aplikasi bawaan Android Lollipop caranya sangat mudah, sekali. Pertama cari aplikasi apa yang akan kita nonaktifkan, semisal kita akan hapus aplikasi Migme. Tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut, sampai muncul  Info Aplikasi dibagian atas, geser ikon aplikasi tersebut ke Info Aplikasi.

Hapus aplikasi bawaan Android Lollipop Tanpa Root

Pilih nonaktifkan untuk mendisable aplikasi bawaan Android tersebut.

hapus aplikasi bawaan android tanpa root

Kini aplikasi bawaan Android Lollipop kamu telah berhasil di nonaktifkan, tidak akan lagi muncul di menu dan tidak akan aktif lagi.

Lalu bagaimana jika kamu ingin mengaktifkan kembali aplikasi yang telah di disable tadi, caranya sangat mudah, masuk ke menu Setelah – Aplikasi geser ke kanan dan cari menu dinonaktifkan.

Hapus aplikasi bawaan tanpa root di Android

Klik salah satu aplikasi yang ingin diaktifkan kembali, kemudian pilih aktifkan.

Leave a Reply