Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Kenapa Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus

Memiliki banyak aplikasi dan game Android di hp kesayangan memang mengasikan, namun tahukah kamu semakin banyak aplikasi yang kamu masukan/install di hp Android tentunya akan membuat Android menjadi semakin lemot, apalagi jika aplikasi tersebut kebanyakan adalah aplikasi online yang membutuhkan koneksi internet. Karena itulah, sebaiknya kamu selektif dalam memilih aplikasi dan game apa saja yang ingin ada di hp Android kamu, sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari kamu. Bagaimana bila kamu terlanjur menginstall banyak aplikasi dan game Android?

Tentu saja, bila saat ini di hp Android kamu banyak sekali game dan aplikasi yang tidak pernah dipakai atau dijalankan, sebaiknya hapus atau uninstall saja aplikasi tersebut. Bila kamu masih bingung cara menghapusnya, bisa simak cara cepat hapus aplikasi Android di hp sehingga kamu tidak akan salah atau kebingungan lagi cara uninstall aplikasi.

aplikasi android tidak bisa di uninstall

Seperti kita ketahui, di Android ada dua jenis aplikasi yakni aplikasi yang kita download dari playstore atau sumber lain dan aplikasi bawaan Android atau Default HP. Jangan khawatir, apabila kamu menggunakan hp Android Lollipop, kamu bisa dengan mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root, yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa bantuan teman ataupun komputer sekalipun.

Tapi, ketika akan menghapus aplikasi, selalu ada saja aplikasi yang tidak bisa dihapus, kenapa? alasan kenapa ada Aplikasi Android tidak bisa dihapus adalah bisa jadi aplikasi yang akan kamu hapus itu adalah aplikasi bawaan yang penting untuk mendukung kinerja Android, seperti aplikasi SMS Default, atau aplikasi kalkulator dan kamera.

Aplikasi Android tidak bisa dihapus juga bisa disebabkan karena aplikasi itu termasuk ke dalam aplikasi yang memiliki akses Administrator. Nah, untuk mengatasi hal seperti ini caranya mudah saja yakni kamu tinggal masuk menu Setelan – Keamanan lalu pilih Administrator Perangkat.

aplikasi android tidak bisa dihapus

Dalam contoh diatas terlihat aplikasi Pengelola Perangkat Android diberi tanpa ceklis, maka sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi ini tidak akan bisa dihapus di Android. Apabila kemudian kamu ingin menghapus aplikasi ini, maka tinggal hilangkan ceklis saja, mudah bukan?

16 comments

    1. @Weka :: untuk menghapus aplikasi sms atau kalkulator sis harus sudah melakukan root Android terlebih dahulu.

  1. Kak hp aku sama kaya kaka ! Gimana sih cara video call di android marshmallow / android one?

    1. @Rizki :: untuk video call agan bisa pakai Skype atau Line di Android Marshmallow.

  2. Kak caranya menghilang kan sumber tidak di.kenal gimana caranya saya setiap main game.selalu muncul apli kasi sumber tidak di kenal

  3. Ka gmna cara menghapus aplikasi di menu android,, aku sdh hapus instalan, paksa berhenti, hapus data… Tpi ga mau hilang aplikasi nya… Gmna ya ka ??

    1. @Nurul :: kalau ada aplikasi yang tidak bisa dihapus di Android, sis bisa coba untuk flash atau update aja firmwarenya dengan os default pabrik.

  4. Kak,punya aku ssah nghpus apliksi .Awalny bisa nghpus tpi skrg jdi gk bisa .. Jdi klo mau nghpus sllu balik lagi ke hlaman awal .

    1. @Via :: berarti ada masalah dengan OS Android sis, coba di factory default aja dulu tapi dengan resiko seluruh data di memori telepon akan hilang.

  5. Bingung ni cara hpus apl vlc ud berbage cara g bsa mau buang tanda ceklisny g bs di nonaktifkan tlong bantuanny

    1. @Ucup :: Coba lewat Mode Aman Android, caranya tekan tombol Power pada tulisan Matikan Daya tekan selama beberapa detik sampai muncul pilihan Mode Aman (Safe Mode Android), setelah itu baru deh agan coba untuk menghapus aplikasi tersebut.

  6. Nanya dong, hp saya dalam mode pengembangan, terus mau saya hentikan, saya ikutin anjuran di internet dengan menghapus data pada “setting” di sistem android, tapi tidak bisa di hapus. Akhirnya saya paksa berhenti tapi tidak berpengahruh juga, hp saya masih dalam mode pengembangan. Itu gimana ya?

  7. Kak bagaimana kalau kamera hpny hilang?awalnya kamera saya gagal dibuka terus saya cari caranya di google,lalu saya mengikuti caranya dengan menghapus data dan mem-force stop kameranya.Bisa gak kameranya itu kembali lagi?????

    1. @Gesya :: Coba pakai aplikasi kamera lain terlebih dahulu dari Google Playstore. Apabila sis tetap ingin menggunaan aplikasi bawaan handphone tersebut, solusi termudah adalah lakukan proses setel Android ke setelan pabrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.