Apa Beda Xiaomi Redmi dan Mi

Untuk kamu yang baru akan menggunakan handphone Android merk Xiaomi kemungkinan akan sedikit bingung dengan banyaknya type dan seri Xiaomi terutama antara type Xiaomi Mi dan Redmi, apa sih bedanya redmi dan mi itu? Sebab seperti kita ketahui untuk seri Redmi ini juga ada beberapa type misal Redmi Pro, Redmi 3 Pro sampai yang terbaru adalah Xiaomi Redmi Note 4 sedangkan untuk seri Xiaomi Mi yang teranyar adalah Mi Note 2, Xiaomi Mi Mix dan yang tak kalah mentereng adalah Xiaomi Mi 5S Plus yang hadir dengan sistem operasi Marshmallow dan RAM 6GB.

Perbedaan Redmi dan Mi sebenarnya bisa dilihat secara langsung dari sisi spesifikasi dan fitur. Secara singkat Xiaomi Mi ditujukan untuk seorang Android lover yang benar-benar menggunakan Android untuk mendukung aktivitas sehari-hari atau istilah kerennya adalah heavy user. Sedangkan Xiaomi Redmi lebih ditujukan kepada pengguna biasa yang hanya membutuhkan sebuah ponsel Android untuk kegiatan sehari-hari seperti nelpon, internet, komunikasi via IM sampai Medsos.

Kelebihan Xiaomi Mi

Apabila kamu ingin mendapatkan sebuah ponsel Xiaomi dengan Spesifikasi tinggi (high end) dan terkini tentu yang menjadi pilihan adalah seri Mi Phone seperti Xiaomi Mi Note 2 atau MI 5S Plus. Beberapa kelebihan dari hp Android Xiaomi Mi ini adalah

  • Prosesor atau dapur pacu yang lebih cepat dan lebih baik, sehingga memungkinkan kamu mendapatkan kinerja yang lebih maksimal
  • Dari sisi kamera, Xiaomi Mi selalu dilengkapi dengan kamera dengan spesifikasi tinggi, duo-tone flash, Optical Image Stabilization dan bahkan mode manual. Untuk selfie pun kamera depan Xiaomi Mi sudah ada yang beresolusi 8 Megapiksel seperti di seri Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Mi 4 LTE.
  • Xiaomi Mi cenderung akan mendapatkan prioritas pertama dan utama dalam hal update maupun upgrade software baik berupa MIUI Stable atau Developer ROM dengan OS Android terbaru semisal Nougat atau Marshmallow.
  • Dari sisi design pun, Xiaomi Mi rata-rata sudah menggunakan cassing logam yang memiliki daya tahan terhadap benturan sehingga terlihat kokoh dan nyaman di genggam.

Perbedaan Redmi dan Mi

Kelebihan Xiaomi Redmi

Ingin mendapatkan sebuah hp Android Xiaomi dengan harga terjangkau? Maka seri Redmi wajib dijadikan pilihan wajib yang bisa dijadikan alternatif terbaik, karena seperti kita ketahui Xiaomi Redmi lebih ditujukan kepada mereka yang ingin mendapatkan hp Android dengan harga murah tapi dengan spesifikasi yang bisa diandalkan meskipun tidak terlalu tinggi. Bila kamu penasaran berikut ini adalah beberapa kelebihan dari type Xiaomi Redmi.

  • Kiasaran harga yang murah dibandingkan dengan type Mi menjadi salah satu kelebihan utama dari Xiaomi Redmi.
  • Meski memiliki rentang harga murah, Xiaomi Redmi tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang lumayan tinggi tak kalah dibandingkan seri Mi, meskipun tentu saja suku cadang atau komponen yang dipakai di Redmi ini lebih murah.
  • Ditujukan untuk pengguna pemula Android yang ingin merasakan kemudahan dalam berkomunikasi entah itu via telpon atau IM seperti BBM dan WA.

Apa Beda Xiaomi Redmi dan Mi

Jadi, apakah kamu masih bingung dengan apa itu beda xiaomi redmi dan mi? Untuk kamu yang ingin mendapatkan sebuah hp Xiaomi dengan spesifikasi tinggi, design yang lebih elegan dan nyaman digenggam serta prioritas dalam mendapatkan update atau upgrade Android terbaru maka Xiaomi Mi phone ini layak dijadikan pilihan. Sedangkan untuk pengguna pemula yang baru beralih ke Android atau hanya memakai Android sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti nelpon, sms dan internet maka tak diragukan lagi Xiaomi Redmi bisa kamu pilih.

Baik Xiaomi Mi dan Redmi, keduanya akan lebih maksimal digunakan apabila kamu mengaktifkan layanan Mi Cloud, karena itulah jangan lupa sebelum menggunakan hp Android Xiaomi kamu bisa daftar akun Xiaomi terlebih dahulu menggunakan alamat email dan nomor handphone yang masih aktif, prosesnya tidaklah terlalu ribet tetapi manfaatnya sangat banyak karena dengan akun Mi ini kamu bisa mengakses berbagai layanan dan fitur dari Xiaomi di hp Android kamu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest