Error Install Update.zip Failed Saat Upgrade Xiaomi

Sangat menyebalkan bila kamu masih menggunakan MIUI 7 di Redmi 3 Pro, sedangkan teman kamu yang hanya memakai Redmi 3 biasa sudah mendapatkab ota update ke MIUI 8. Sudah beberapa coba mengecek pembaharuan sistem, tapi tetap tidak ada pembaruan yang tersedia, itu artinya handphone Xiaomi kamu harus rela hanya menggunakan MIUI 7.

Akhirnya kamu pun memberanikan diri untuk download ROM MIUI 8 Global untuk Redmi 3 Pro karena kamu sudah mengetahui perbedaan antara MIUI 7 dan MIUI 8 kemudian melakukan update secara manual langsung dari handphone, yakni masuk ke menu Pembaruan –Choose update package.

solusi error update zip di xiaomi

Namun setelah melakukan restart, ternyata proses updatenya gagal dan hanya muncul error install update.zip signature verification failed dan handphone Xiaomi kamupun masih tetap menggunakan MIUI versi lama. Kenapa muncul error install update.zip dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab pertama kamu gagal melakukan proses update dan hanya muncul error Install update.zip failed bisa disebabkan karena hp Android kamu sudah di root. Maka solusinya adalah sebelum melakukan update, lakukan terlebih dahulu proses unroot Xiaomi secara total agar nantinya os Android kembali seperti pertama kali membeli dari toko.

Kedua, masalah Install update.zip failed bisa disebabkan karena firmware yang kamu download tersebut bermasalah atau corrupt sehingga tidak terbaca oleh sistem. Untuk mengeceknya, silahkan coba ekstrak file update.zip tersebut di komputer, apabila nanti ternyata error dan tidak bisa di ekstrak maka solusi tercepat adalah kamu download ulang rom atau firmware tersebut langsung dari en.miui.com

Salah firmware atau ROM! Yups, ini juga sering banget menjadi penyebab timbulnya error Install update.zip failed! Semisal kamu menggunakan MIUI atau ROM untuk Redmi 3S untuk di pasang di Redmi 3 Pro. Atau bisa juga disebabkan di handphone kamu menggunakan ROM Xiaomi Global, sedangkan kamu mencoba melakukan update manual memakai ROM MIUI China. Sekali lagi, solusinya cukup mudah yakni teliti sebelum mengunduh firmware/ ROM, pastikan yang benar-benar dan cocok untuk type Xiaomi kamu.

Leave a Reply