Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Ganti Password Wifi Huawei Mifi E5577 4G LTE

Mobile Wifi atau Mifi 4G menjadi salah satu solusi termurah dan terbaik agar hp Android 3G kamu bisa menggunakan koneksi 4G. Bukan rahasia lagi, saat ini koneksi 4G LTE memang sedang trend, dengan kecepatan yang bisa diandalkan tapi dengan harga kuota 4G yang cukup terjangkau dan bahkan saat ini setiap operator berlomba-lomba memberikan bonus kuota 4G yang melimpah, maka tak mengherankan bila kemudian hp Android yang sudah mendukung 4G LTE menjadi laris manis.

Untuk kamu yang sudah terlanjur membeli sebuah hp Android 3G/HSDPA Only dan belum support 4G maka untuk menggunakan kuota bonus 4G ada dua alternatif yang bisa kamu tempuh. Pertama, tentu saja mengganti hp 3G atau alternatif kedua bisa menggunakan sebuah perangkat Mifi 4G LTE seperti Huawei E5577 yang saat ini penjualannya dibundling dengan operator Telkomsel dan XL.

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui apa fungsi Mifi 4G LTE, nah kini khusus untuk kamu yang baru saja membeli sebuah Mifi 4G terutama merk Huawei E5577 mungkin penasaran ingin mengetahui bagaimana sih cara mengganti kata sandi atau password Mifi di Android sehingga nantinya bisa menggunakan kata sandi sesuai dengan keinginan kamu dan juga mudah diingat, dibandingkan harus menggunakan password default atau bawaan dari mifi itu sendiri.

Agar lebih mudah proses setting Mifi 4G di Android terutama untuk ganti kata sandi di Huawei E5577 kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi khusus yang bernama Huawei Hilink (Mobile Wifi) dari Google Playstore. Setelah berhasil menginstall aplikasi tersebut, kamu bisa langsung menjalankan namun sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah terhubung ke Wifi dari Huawei E5577.

cara setting mifi di Android

Karena baru pertama kali menjalankan aplikasi Huawei Hilink ini kamu akan diminta untuk mengganti password admin default, disini kamu bisa cancel atau pilih ok. Selanjutnya di halaman awal, kamu pilih menu setting di pojok kanan atas.

ganti kata sandi mifi 4G LTE

Selanjutnya untuk mengganti kata sandi Wifi untuk perangkat Mifi Huawei E5577 pilih My Wifi. Disini kamu bisa mengganti nama Hotspot Wifi dan kata sandi sesuai dengan keinginan. Tentu saja pilih kata sandi yang mudah diingat tapi sulit untuk ditebak oleh orang lain demi keamanan Mifi 4G LTE kamu.

ganti kata sandi mifi huawei e5577 4G LTE

Setelah selesai mengganti kata sandi maka Mifi Huawei E5577 akan restart dan kamu pun harus menyambungkan ulang hp Android ke perangkat Wifi tersebut dengan memakai kata sandi baru yang telah kamu rubah tadi. Selain berfungsi untuk mengatur perangkat Mifi Huawei E5577, aplikasi Huawei Hilink juga berguna untuk menerima dan mengirimkan SMS.

41 comments

        1. @Dragon :: Sim card bisa kebaca kan sama Mifi-nya? kalau iya, coba gunakan kartu lain dulu atau reset dulu mifi-nya ke default.

          1. Kan kalo sinyalnya engga ada itu gimana ya caranya soalnya saya sinyalnya ilang engga pernah ada, mohon untuk di bimbing ya

          2. @Irpan :: Mifi agan versi locked bukan? kalau iya, coba gunakan kartu sim yang di bundling dengan mifi tersebut. Atau bisa juga reset terlebih dahulu mifi-nya ke setelan pabrik.

  1. gan klo mifi g bs d reset knp y?
    trs pasword g bs konek.
    kronologinya.sy ganti pasword via hi link.karna banyak yg tau pasword nya.udah d ganti tp g bs masuk paswordnya,padahal saya tau jelas pasword nya.itu kenapa y?

    1. @Aldan :: di dekat baterai ada tombol untuk reset, coba aja tekan tombol tersebut untuk reset Mifi agan ke setelan pabrik terlebih dahulu.

  2. Gan tolong saya 🙁
    Wifi aku habis aku reset, trus kembali kepengaturan pabrik. Trus dia minta password yg dri pabrik. Aku ga tau. 🙁 gmna ini gan? Tolong bantuannya.
    Trimakasih

    1. @Gerry :: Password defaultnya bisanya tertera di sticker ataupun di dus mifi tersebut gan, coba cari-cari lagi.

    1. @Juwita :: Cek kuota-nya apakah masih banyak. Apabila tetap error, sis bisa coba untuk reset dulu Mifi tersebut ke default, dengan cara tekan tombol yang ada di samping baterai.

  3. Kak .. ini ada tempat untuk MicroSD memangnya bisa untuk save file juga ya Modem nya??

    1. @Dodiet :: yups, bisa dipakai untuk menyimpan file, bisa juga dipakai untuk menyimpan file langsung dari kamera hp.

  4. Gan mau nanya kalo cara nyembunyiin password sama nama yang tertera di layar mifi gimana ya ?

    1. @Muhammar :: Coba gunakan aplikasi resmi dari operator yang agan pakai, misal bila pakai kartu Telkomsel, gunakan aplikasi My Telkomsel, kalau pakai kartu tri gunakan BIMA+ untuk Android.

  5. Kak kalau misalnya di reset, trus koutanya masih banyak. Apakah koutanya akan hilang? Atau ngak

    1. @Lisa :: kuota tidak akan hilang kok, meski melakukan reset atau ganti kata sandi.

    1. @Thoriqd24 :: Agan belinya yang versi unlocked bukan? kalau iya, seharusnya bisa menggunakan berbagai macam kartu. Namun, kartu bundling memang tidak bisa dipakai di device atau hp lain.

    1. @Bayu :: Kalau Mifi versi unlock biasanya bisa kok pakai kartu dari smartfren 4G LTE

  6. Gan mau tanya nih. Saya sudah pernah konek ke aplikasi HiLink, tapi saya Logout dari Aplikasinya kemaren, pas saya mau masuk ke aplikasinya lagi saya Lupa sama passwordnya, Jadinya gak bisa masuk ke aplikasi hiLinknya lagi.
    Pernyataan saya : Bagaimana caranya untuk bisa kembali masuk ke Aplikasi HiLinknya ya? Saya mau ubah password mifi saya jadi gak bisa nih kalo gak masuk ke aplikasinya.

    1. @Nandya :: Coba user dan kata sandinya : admin apabila sudah berubah, mbak bisa langsung lakukan reset ke factory default dengan menekan tombol selama beberapa detik yang ada di dekat baterai Mifi tersebut.

  7. Kaka saya udah reset mifi saya tapi ga bisa bisa kembali ke setting an default ya? Kenapa ya?

    1. @Ridho :: Coba pakai aplikasi resminya yakni Huawei HiLink untuk mengatur Mifi agan tersebut.

  8. kak mau tanya gimana cara menghilangkan pesan di modem mifi huawei E5577C yang udah gak bisa di baca lg karna kebanyakan pesannya kak?

    1. @Tri :: Jalankan aplikasi Huawei HiLink lalu tap pada menu SMS pilih Edit – semua selanjutnya agan bisa langsung menghapus seluruh pesan sms yang pernah masuk ke modem tersebut.

  9. mifi saya ada kuota, sinyal nya kuat, tapi kok gak bisa di pakai buat internet? sudah saya reset tetap gitu juga… itu kenapa ya kak?

    1. @Titien :: Coba dulu pakai kartu SIM dari operator lain apakah lancar atau tidak? pastikan juga Mifi-nya versi unlock.

    1. @Ali :: Pada langkah terakhir diatas ada opsi untuk Hide SSID, beri ceklis pada pilihan tersebut sehingga nantinya hotspot Wifi dari Mifi akan tersembunyi.

  10. Makasii banyak kak, membantu sekali…???? sudah pakai Mifi ini hampir kurang lebih 3thn, dari dulu udah pengen ganti pass, coz banyak yang tau????. Akhirnya bisaaa…???? makasii banyak kakak

  11. Sy mau nanya mohon bantuanya , ini modem sy huawei e5577 kalau di set ke 4g jaringan hilang kalau 3g mau aja sy pake telkomsel

    1. @Syatriadi :: Masalah yang agan hadapi bisa karena sinyal 4G tidak stabil, apakah sudah coba menggunakan kartu 4G dari operator lain terlebih dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.