HP Android yang Selalu Dapat Update

Menggunakan sistem operasi terbaru membuat kita bisa merasakan berbagai macam menu dan fitur anyar yang ada di Android.  Bagi sebagian orang, memang masalah sistem operasi terkadang luput dari perhatian, mereka tidak peduli apakah masih menggunakan Android Lollipop atau Marshmallow dan bahkan banyak yang tetap memakai OS jadul seperti ICS. Namun ada juga pengguna Android yang selalu ingin uptodate dengan sistem operasi Android paling baru agar kinerja handphone yang digunakannya lebih maksimal.

Untuk kamu pengguna HP Android kelas menengah atas yang tersedia dengan kisaran harga diatas 8 jutaan memang tak sulit untuk mendapatkan sebuah HP Android yang selalu update, karena biasanya handphone Android yang harganya selangit tersebut selalu menjadi prioritas teratas untuk mendapatkan update setiap kali muncul sistem operasi Android terbaru. Berbeda bila kita menggunakan hp Android kelas menengah ke bawah, tak banyak pilihan yang bisa kita peroleh ketika ingin membeli sebuah hp Android yang selalu mendapatkan update OS terbaru.

HP Android yang Selalu Dapat Update

HP Android One menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu ingin mendapatkan sebuah hp Android yang selalu dapat update tapi dengan rentang harga yang terjangkau. Beberapa hp Android one yang bisa kamu pilih adalah Nokia 6.1 Plus, LG G7 One, Nokia 8 Sirocco, Motorola Moto X4 sampai Xiaomi Mi A1 dan Mi A2. Dengan menggunakan hp Android One maka sudah bisa dipastikan kamu akan rutin mendapatkan update OS terbaru. Bila saat ini kamu masih menggunakan OS Nougat atau Oreo di hp Android One, maka dalam beberapa waktu ke depan akan bisa mendapatkan update Android 9 Pie terbaru dari Google.

Meskipun selalu mendapatkan update sistem operasi terbaru, namun hp Android One sangat terbatas dan tak banyak pilihan. Maka pilihan kedua terbaik lainnya untuk kamu yang ingin mendapatkan hp Android yang selalu dapat update adalah handphone dengan Android Murni. Saat ini banyak sekali vendor ponsel pintar yang menghadirkan produk terbaru dengan sistem operasi Android Murni tanpa kustomisasi seperti Asus Zenfone Max Pro M1 atau Google Pixel 2 XL. Tujuannya tentu saja apabila ada update OS Android terbaru, maka user pengguna smartphone tersebut akan bisa langsung mendapatkan update tanpa perlu lagi ada kustomisasi yang bisa memakan waktu lama.

Bila kamu merasakan bawah fitur Android One atau Android murni itu terlalu sederhana karena hanya menyediakan fitur standar dari Google sedangkan kamu membutuhkan berbagai fitur pendukung lainnya maka merk Xiaomi menjadi opsi paling atas, kenapa? Karena MIUI di Xiaomi secara rutin selalu memberikan update terbaru kepada penggunanya baik pembaruan kecil (minor) maupun upgrade OS semisal dari Nougat ke Oreo dan bahkan ke Android Pie sekalipun. Harga yang terjangkau dibandingkan hp dari vendor lainnya, menjadikan Xiaomi sangat cocok dipilih untuk kamu yang ingin mendapatkan hp Android yang selalu mendapatkan update terbaru.

hp android terbaik selalu dapat update

Dari sisi fitur dan spesifikasi tak usah ditanya lagi karena hp Android merk Xiaomi ini selalu dilengkapi dengan spesifikasi yang bisa diandalkan dalam rentang harga yang masih terjangkau. Sebagai perbandingan, handphone dengan spesifikasi yang sama di Xiaomi bisa tersedia dalam harga 2 jutaan sedangkan di vendor lain bisa mencapai harga lebih dari 4 juta lebih. Ditambah dengan satu kelebihan lain dari Xiaomi yakni selalu mendapatkan update terbaru, maka jangan heran bila kemudian Xiaomi semakin mendapatkan tempat di hati pengguna Android.

Nokia, Asus dan Motorola saat ini mulai mengikuti jejak Xiaomi yakni selalu rutin memberikan update OS terbaru kepada pengguna. Semakin banyaknya vendor yang memakai Android murni, maka pengguna bisa mengharapkan bisa mendapatkan update sistem operasi Android terbaru lebih cepat, dalam hitungan minggu bahkan hari tidak lagi harus menunggu waktu berbulan-bulan. Bayangkan dengan iPhone yang memakai iOS, setiap kali dirilis iOS terbaru semisal iOS12 maka dalam hitungan hari, pengguna iPhone sudah bisa mendapatkan OTA update dan mengguna berbagai macam fitur dan menu terbaru di iOS tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest