Pengalaman Memakai Android One

Membeli sebuah ponsel merk Xiaomi biasanya kita akan mendapatkan tampilan dan menu khas dari Xiaomi yakni MIUI namun ada yang beda saat kamu memutuskan untuk membeli Xiaomi Mi A1 yakni smartphone yang satu ini hadir sebagai ponsel Android One pertama dari Xiaomi. Tentu saja, bagi kamu yang baru saja ingin mengganti ponsel dari merk lain ke Xiaomi akan sedikit bertanya apa sebenarnya keuntungan memakai Android one di sebuah ponsel? Apakah kinerja lebih baik dan cepat dibandingkan menggunakan Android lainnya?

Dalam bahasan terdahulu kita sudah mengetahui apa beda MIUI dan Android One, kali ini akan lebih spesifik pengalaman memakai Android One di smartphone dalam aktivitas sehari-hari mulai dari mengakses sosial media seperti Instagram, Twitter ataupun FB sampai digunakan untuk bermain game online seperti MOBA Mobile Legends ataupun AOV. Tak ketinggalan, menggunakan ponsel Android one untuk foto selfie dan mendukung kegiatan kerja sampai komunikasi bersama rekan dan teman kerja via WhatsApp ataupun Telegram.

Kesan pertama memakai Android One adalah sederhana tapi efisien dan aman

Kesederhanaan memang menjadi ciri khas dari Android One, entah itu sederhana dalam hal tampilan maupun menu dan fitur bawaan. Namun, jangan salah meski tampil sederhana namun kamu bisa mendapatkan sebuah ponsel yang efisien yang bisa semua kebutuhan sehari-hari. Android One sudah dilengkapi dengan berbagai layanan dari Google seperti Maps, Asisten Google, Youtube, Gmail, Chrome dan banyak lagi. Semua layanan tersebut akan membantu berbagai aktivitas kamu sehari-hari.

pengalaman menggunakan android

Tak usah khawatir bila semua layanan tersebut tidak cukup, seperti halnya Android lainnya, di Android One juga kamu bisa menambah berbagai macam aplikasi lainnya seperti BBM, WhatsApp, Telegram dan aplikasi sosial media seperti Instagram dan Snapchat. Untuk kamu yang senang bermain game, di Android One juga bisa menginstall berbagai macam game online terbaru dari Playstore.

Kedua, menggunakan Android One membuat kita memegang kendali penuh atas smartphone yang kita pakai, kenapa? Berbeda dengan custom rom Android lainnya seperti MIUI, ZenUI ataupun Color OS yang hadir dengan berbagai macam aplikasi bawaan vendor ponsel tersebut, maka di Android One kamu hanya akan mendapatkan berbagai layanan dan aplikasi dari Google saja. Itu artinya, kamu tidak akan dipusingkan lagi dengan banyak aplikasi yang tak berguna di Android. Tak perlu lagi pusing untuk melakukan root hanya sekedar untuk menghapus aplikasi bawaan.

kesan memakai android one

Pengalaman lainnya menggunakan Android One adalah mendapatkan layanan terbaik dari Google dimana kita bisa menyimpan foto secara online dengan kualitas tinggi di Google Foto, memanfaatkan asisten pribadi yang akan membantu mempermudah setiap pekerjaan sampai layanan komunikasi lewat Google Duo yang tak kalah kualitas dibandingkan WhatsApp ataupun Telegram. Jadi, bila kamu ingin mendapatkan kinerja Android yang bisa diandalkan maka smartphone Android One seperti Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto X4 bisa dijadikan alternatif terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamu tersebut.

One Response to “Pengalaman Memakai Android One”
  1. Androbuntu 02/12/2019

Leave a Reply