Inilah Cara Tambah Email di iPhone

Apakah kamu sering berkomunikasi bersama teman atau pacar lewat email? Memanfaatkan iPhone untuk mengecek ataupun mengirim email memang praktis dan tentu saja menyenangkan karena dimanapun dan kapanpun juga kita bisa terus terhubung bersama sang pacar tercinta. Apabila kamu baru menggunakan iPhone dan masih bingung bagaimana cara menambah akun email di iPhone, ikuti langkah berikut ini.

Untuk tambah akun email di iPhone pertama masuk ke menu Pengaturan – Mail Kontak dan Kalender, selanjutnya sentuh pada Tambah Akun.

tambah akun gmail iphone

Akan ada beberapa pilihan email yang bisa kamu tambahkan di iPhone mulai dari iCloud yang merupakan layanan email dari Apple, Gmail dari Google, Yahoo Mail juga layanan email dari Microsoft berupa Outlook. Apabila kamu ingin menambahkan akun Gmail di iPhone, pilih Google kemudian data gmail kamu dengan benar dan lengkap.

menambah email di iPhone

Setelah kamu berhasil masuk atau login dengan benar ke gmail di iPhone, langkah berikutnya adalah mengizinkan iPhone untuk mengakses data gmail kamu mulai dari kontak, kalender dan informasi dasar lainnya. Pilih juga Simpan untuk menyimpan pengaturan email di iPhone kamu.

cara tambah email di iPhone

Apabila kamu mendapatkan email yang isinya upaya masuk yang baru dari iPhone, tenang saja itu karena itu adalah standar keamanan untuk memberitahukan bahwa kamu telah menambah akun gmail ke iPhone.

upaya masuk yang baru dari iphone

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menambah email di iPhone? Nah, apabila kamu kesulitan saat ingin copy foto dari komputer ke iPhone pakai iTunes, maka dengan menggunakan email kamu bisa dengan mudah mengirimkan foto dari komputer atau laptop ke iPhone kamu. Caranya cukup mudah yaitu kamu tulis email dari komputer yang disertai dengan lampiran berupa foto lalu kirim ke email yang aktif di iPhone kamu, selanjutnya kamu bisa melihat dan membuka lampiran foto tersebut di iPhone.

Leave a Reply