Mengatasi BBM Server Error di HP Android

Apa yang paling menyebalkan saat sedang asik ngobrol bareng teman di BBM? Yups, tiba-tiba saja muncul BBM Server Error di Android yang kamu pakai padahal beberapa menit yang lalu kamu masih bisa mengirim dan menerima pesan BBM dari teman dan pacar tercinta. Kenapa muncul server error di Android?

Masalah BBM Server Error di hp Android salah satu penyebab utamanya adalah koneksi internet yang tidak stabil, semisal tiba-tiba saja koneksi seluler dari operator yang kamu pakai drop dari sebelumnya sinyal 3G/HDSPA kemudian menjadi EDGE, atau bisa juga karena pengaturan titik akses internet di Android kamu tidak sesuai dengan operator yang dipakai, semisal bila kamu pakai kartu Tri maka pastikan menggunakan APN 3data, apabila masih bingung, kamu bisa simak cara setting APN Terbaru di hp Android yang akan membantu kamu.

bbm server error android

Gunakan terlebih dahulu koneksi Wifi agar internet di hp Android kamu lebih cepat dan stabil. Yups, betul sekali masalah BBM server error bisa diatasi dengan mudah apabila kamu menggunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Masuk ke menu Setelan – Jaringan dan Nirkabel lalu pilih Wifi untuk mengaktifkan koneksi Wifi di Android kamu.

Restart hp Android terlebih dahulu bisa juga mengatasi masalah BBM Server error yang timbul di hp Android kamu. Dengan melakukan proses restart atau hidupkan ulang, maka hp Android kamu akan kembali bekerja dengan lebih fresh tanpa dibebani oleh berbagai aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

Paksa aplikasi BBM di Android untuk berhenti sementara, masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi lalu cari aplikasi BBM lakukan Paksa Berhenti/ Force Close agar nantinya BBM berjalan kembali dengan kondisi yang lebih fresh tanpa kendala.

mengatasi bbm server error

Apabila semua cara sederhana diatas sudah dilakukan tapi tetap muncul error server di BBM Android, nah solusi terakhir adalah lakukan proses Hapus Data di aplikasi BBM Android. Namun sebelum melakukan cara ini, jangan lupa Backup Kontak dan group BBM Android terlebih dahulu dengan cara mengingat email dan kata sandi BBID milik kamu. Kenapa? karena proses hapus Data BBM ini akan mengembalikan BBM ke setelan pabrik alias kembali ke default.

solusi bbm server error

Itulah beberapa cara mengatasi masa BBM server error yang seringkali muncul di hp Android. Dengan tips diatas mudah-mudahan kamu bisa lancar kembali ngobrol bersama teman dan pacar di BBM.

Leave a Reply