Internet Error di iPhone Tidak Bisa 3G Hanya EDGE

Setelah selesai selfie dan groufie bareng teman-teman niatnya sih mau upload foto ke Instagram dan check in di Path for iPhone, tapi apa daya pas mau coba masuk ke Instagram dan Path, ternyata error, tidak ada koneksi internet padahal kuota masih banyak. Cek di hp teman, operatornya sama tapi internetnya lancar-lancar aja, jadi apa dong masalahnya? Kenapa Internet di iPhone Error?

Pertama, apabila di iPhone kamu hanya tersedia sinyal Edge bukan 3G atau bahkan tidak ada koneksi internet, pertama pastikan bahwa settingan  Data Selular dan 3G di iPhone kamu sudah di aktifkan, caranya masuk ke menu Pengaturan – Umum – Seluler seperti di bawah ini.

tidak bisa internetan di iPhone

Kedua, setelah melakukan beberapa cara diatas, koneksi internet di iPhone dan iPad tetap saja error, tidak ada simbol 3G ataupun EDGE. Nah, cara terakhir coba lakukan reset network setting. Caranya masuk ke menu Pengaturan – Umum – Reset (Atur Ulang) – Atur Ulang Jaringan

tidak bisa 3G di iPhone

Jangan khawatir melakukan Atur Ulang Jaringan tidak akan menghapus data atau foto di iPhone. Atur Ulang Jaringan fungsinya untuk mereset setting jaringan baik itu wifi maupun seluler ke default. Dengan mengatur ulang pengaturan jaringan ke default diharapkan koneksi internet di iPhone kamu akan kembali lancar.

Leave a Reply