Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

BBM Android Error Setelah Update

Keuntungan update aplikasi Android di Playstore adalah kita bisa mendapatkan fitur dan layanan terbaru dari aplikasi yang kita update tersebut. Secara default Google Play Store akan mengupdate game dan aplikasi secara otomatis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tapi jangan khawatir kamu bisa dengan mudah untuk nonaktifkan auto update Android sehingga nantinya kuota internet Android awet dan tidak cepat habis.

Rajin update BBM Android ke versi terbaru akan memberikan keuntungan tersendiri, semisal kamu bisa mendapatkan fitur terbaru dan yang lagi ngetren seperti fitur Ganti PIN BBM atau fitur menghilangkan iklan di BBM. Namun, adakalanya ketika selesai update BBM di Playstore, tiba-tiba BBM kamu malah jadi error. Bagaimana dong solusi BBM Android error setelah update di playstore?

Solusi Pertama, kamu harus ingat dulu email dan password BBID agar nantinya kamu bisa masuk kembali BBM dan kontak kamu tidak akan hilang, jadi ingat dulu BBID agar bisa mudah melakukan backup kontak BBM Android.  Setelah ingat BBID berikut passwordnya, kamu masuk ke menu Setelan – Aplikasi cari BBM.

BBM Android error setelah update

Lakukan Hapus Data agar BBM hasil update kembali ke setelan awal seperti baru pertama kali kamu menginstall aplikasi tersebut dari playstore.

BBM android error setelah upgrade

Setelah melakukan Hapus Data kamu bisa langsung masuk ke BBM menggunakan BBID yang sudah disimpan tadi.

Apabila dengan cara diatas BBM kamu tetap error dan tidak bisa dibuka atau malah ngehang, sebaiknya kamu lakukan dulu cara Hapus BBM di Android, selanjutnya kamu bisa download ulang aplikasi BBM lewat Google Playstore.

14 comments

    1. @Galin :: selama agan ingat email dan password akun BBM-nya, maka kontak tidak akan hilang karena nanti agan bisa login menggunakan akun BBM yang sama.

  1. Kok aku udah coba tetep nge hang ya? Setiap aku buka mncul di obrolan tp setelah itu ngga bisa di klik apapun dan ngga bisa di back

  2. Saya mau nanya, saya kan barusan upgrade bbm, setelah upgrade masih loading content bbm gtu gak log in log in, sudah saya coba lakukan re isntal apk bbmnya tapi tetep aja gak bisa log in masih loading content bbm aja masih muter muter gtu loading, gimana ya caranya biar bisa lagi.. mohon infonya ya

    1. @Tommy :: bisa disebabkan karena masalah koneksi yang tidak stabil alias lemot, coba gunakan koneksi wifi terlebih dahulu atau ganti kartu sim agan dengan operator lain terlebih dahulu, pastikan juga pengaturan APN di Androidnya sudah benar.

  3. Tanya dong min, kenapa ya bbm di iphone blank dr kemarin smpai skrg blum bisa..setelah di upgrade malah error. Thanks

    1. @Lily :: Gunakan koneksi Wifi terlebih dahulu siapa tahu karena error karena masalah jaringan seluler yang lemot dan tidak stabil. Apabila masih tetap error, coba hapus dulu aplikasi BBM-nya kemudian install lagi dari App Store, namun sebelum menghapus BBM di iPhone pastikan sis ingat terlebih dahulu email dan kata sandi BBM, agar nantinya kontak dan group BBM tidak hilang.

  4. hp saya kan asus zenfone 5 tapi tadi pas nyobain pembaruan eh malah ga kebuka bbmnya kenapa yah?saya mau kembaliin ke versi lama aja deh

Leave a Reply

Your email address will not be published.