Kenapa Download Sticker Line Selalu Gagal di Android

Salah satu daya tarik dari Line adalah tersedia berbagai macam sticker yang lucu dan keren serta unik yang bisa kamu gunakan saat ngobrol bersama teman-teman di Line. Dan lebih asiknya lagi sticker Line ini bisa dilihat oleh semua teman kamu saat chat, bandingkan dengan sticker BBM yang tidak semua pengguna BBM bisa melihat sticker yang kamu kirimkan hanya karena mereka masih menggunakan BBM versi jadul.

Namun, saat kamu akan download sticker Line adakalanya muncul error yang menyebabkan sticker yang kamu inginkan tidak bisa di download, bagaimana sih solusi mengatasi tidak bisa download sticker line di Android?

Solusi pertama, pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Line versi terbaru dan terupdate dari Google Playstore, jangan pernah gunakan Line hasil modifikasi yang bisa menyebabkan timbul error yang tidak diinginkan selain itu dari sisi keamanan menggunakan Line hasil modifikasi tidak terjamin. Akses Google Playstore, kemudian lakukan proses update Line ke versi terbaru.

Kedua, download sticker Line selalu gagal juga bisa disebabkan karena koneksi internet di Android kamu tidak lancar alias lelet, maka solusinya coba gunakan koneksi internet yang lebih cepat terlebih dahulu seperti koneksi Wifi atau bisa juga kamu koneksi seluler 3G/HSDPA dan pastikan bahwa kamu sudah menggunakan Pengaturan APN Terbaru di Android sesuai dengan operator yang kamu pakai, semisal bila kamu berlangganan kuota internet super Internet Indosat, pastikan menggunakan APN Indosatgprs.

Cara ketiga mengatasi tidak bisa download sticker Line di Android adalah pastikan bahwa memori internal Android kamu tidak penuh. Seperti kita ketahui bahwa semakin banyak sticker yang kita download, maka akan membuat memori internal semakin berkurang, karena itulah apabila kamu selalu gagal download sticker line di Android, silahkan cek sisa memori internal di hp Android, siapa tahu penyebabnya adalah karena penyimpanan teleponnya sudah penuh.

cara cek sisa penyimpanan telepon android

Keempat, muncul masalah tidak bisa menambah sticker Line bisa disebabkan karena aplikasi Line error, nah untuk mengatasinya kamu bisa coba untuk mengembalikan Line ke setelan Pabrik terlebih dahulu sehingga kondisinya sama seperti baru download dari Playstore. Masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi – Line lalu sentuh pada Hapus Data. Namun sebelum melakukan langkah ini sebaiknya kamu Backup Kontak Line terlebih dahulu, sehingga nantinya kamu tidak kehilangan teman-teman di Line setelah melakukan proses reset Line ke Pengaturan default ini.

solusi download sticker line selalu gagal

Solusi kelima, bila kamu membeli sticker Line berbayar dan tidak bisa download pastikan bahwa koin Line kamu masih mencukup alias tidak limit, kamu bisa simak Cara Membeli Koin Line Pakai pulsa di Android yang benar dan tepat agar nantinya kamu tidak mengalami masalah saat akan menggunakan koin tersebut untuk membeli sticker.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi masalah error download sticker Line selalu gagal di Android, semoga dengan beberapa langkah tersebut kamu bisa menggunakan Line dengan lebih asik dan menyenangkan untuk chatting bersama teman-teman atau sekedar update status di Line.

Leave a Reply