Kenapa Layar Xiaomi Berwarna Kuning

Selalu hadir dengan spesifikasi terkini, fitur terbaru sampai OS Android paling anyar tapi rentang harga yang terjangkau dibandingkan smartphone lainnya, tak mengherankan bila Xiaomi semakin banyak penggunanya. HP Android Xiaomi terbaru mulai dari Mi A2, Xiaomi Note 5 dan Redmi 6 semuanya menawarkan kinerja yang bisa diandalkan entah itu menjalani aktivitas sehari-hari seperti internetan, akses sosial media, berkirim pesan via Whatsapp atau BBM sampai bermain game online.

Ditambah kini hp Xiaomi juga dilengkapi dengan dua pilihan UI yakni custom ROM MIUI dan Android Murni. Bila kamu lebih senang menggunakan Android murni dari Google tanpa banyak aplikasi bawaan, maka bisa memilih Xiaomi Mi A1 atau yang terbaru Mi A2, sedangkan yang ingin memanfaatkan berbagai macam layanan dari Xiaomi seperti Mi Cloud tak ada salahnya mencoba Redmi 6 atau Xiaomi Note 5 terbaru. Untuk lebih jelas kamu bisa simak beda MIUI dan Android One agar lebih detail tentang perbedaan antara keduanya.

Untuk kinerja dan daya tahan handphone sendiri, Xiaomi memang sangat bisa diandalkan, kualitas tak diragukan mulai dari hasil kamera sampai kenyamanannya saat dipakai bermain game online seperti Mobile Legend atau AOV. Dari sisi daya tahan baterai, jangan khawatir karena banyak dari type Xiaomi yang sudah dilengkapi kapasitas baterai cukup besar mulai dari 3.000 mAh sampai 5.000 mAh.

Namun bagaimana bila kamu baru saja beralih dari HP Android merk lain ke Xiaomi tiba-tiba merasakan bahwa tampilan layar Xiaomi agak berwarna kuning, tidak putih bening seperti ponsel lainnya? Apakah memang terjadi kerusakan atau error di bagian LCD/ layar? Atau cuma sekedar kesalahan dari sisi pengaturan kecerahan layar saja?

Bila layar Xiaomi agak kuning menyebabnya bisa jadi karena kamu mengaktifkan Mode Baca di hp Xiaomi kamu. Mode ini secara default akan membuat tampilan layar seperti berwarna kuninh, tentu dengan tujuan agar mata kamu tidak cepat lelah ketika sedang membaca sebuah berita di layar smartphone Xiaomi. Dengan pencahayaan yang redup, mata akan tetap fresh meski kamu melalukan aktivitas membaca yang cukup lama.

Agar layar Xiaomi kembali normal tidak berwarna kuning, caranya tidak terlalu sulit. Pertama masuk ke menu Pengaturan lalu tap pada Tampilan – Mode Baca. Disini kamu bisa langsung non aktifkan Mode Baca di hp Xiaomi kamu agar tampilan layarnya tidak berwarna kuning.

Mengatasi layar xiaomi agak kuning

Selesai, kini layar Xiaomi kamu akan tampil normal kembali seperti smartphone Android lainnya. Fitur Mode Baca memang sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang senang membaca baik buku atau dokumen lainnya di smartphone Android. Tak mengherankan bila fitur ini kini banyak dihadirkan di berbagai smartphone.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest