Langkah Jitu Mempercepat Chrome Android

Tak bisa dipungkiri Google Chrome merupakan browser yang banyak digunakan di Android untuk mengakses internet selain karena merupakan browser bawaan juga karena Chrome dibuat oleh Google sendiri sehingga kinerjanya akan lebih optimal saat digunakan di handphone Android kamu. Bagi yang sudah lama menggunakan browser ini tentu saja akan susah berpaling ke browser lain semisal UC Brower, Firefox ataupun Opera.

Apabila kamu terbiasa menggunakan Chrome dan merasa kinerjanya kurang memuaskan atau sedikit lambat dibandingkan dengan browser lain, jangan khawatir karena kamu bisa kok melakukan proses setting agar kinerja Chrome di Android lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Namun sebelumnya perlu diingat bahwa cepat atau lambatnya internetan di Chrome juga ditentukan oleh kecepatan koneksi internet seluler di Android kamu, karena itu untuk mendapatkan kinerja maksimal sebaiknya gunakan Koneksi 4G/LTE daripada 3G. Berikut inilah cara mempercepat Google Chrome Android yang bisa kamu lakukan.

Pertama jalankan Google Chrome di Android kemudian masukan alamat chrome://flags sehingga akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Settingan eksperimen ini akan membantu kamu untuk lebih mempercepat Chrome Android, namun demikian selalu hati-hati saat merubah sebuah settingan agar nantinya Chrome bisa tetap bekerja dengan maksimal.

Inilah Cara Mempercepat Google Chrome Android

Kedua, aktifkan pada fitur fitur kanvas eksperimental (Experimental Canvas Features) dan penutupan cepat tab/ jendela (Close Tabs Faster) agar nantinya proses buka loading juga tutup jendela atau tab lebih cepat.

cara mempercepat chrome android

Apa yang membuat kita kesal saat sedang internetan di Android? Yups, tentu saja proses memuat atau loading halaman. Kamu bisa coba untuk mengaktifkan fitur TCP Fast Open dan QUIC Protocol di Chrome Android.

tips agar chrome lebih cepat di android

Pada jumlah untaian raster silahkan rubah dari 0 menjadi 4 juga aktifkan juga pada pilihan hanya muat ulang secara otomatis yang terlihat. Ini artinya bahwa saat kamu terkoneksi ke internet, tidak semua tab akan di reload tapi hanya tab yang terlihat saja, cara ini bisa mempercepat chrome juga menghemat kuota internet di Android kamu.

inilah cara mempercepat chrome android

Beberapa settingan lainya yang bisa kamu ubah adalah bagian aktifkan perintah cache “Stale-While-Revalidate” dan iFrame di luar proses.

cara membuat chrome lebih cepat di android

Bagaimana bila sudah melakukan beberapa settingan diatas, tiba-tiba saja chrome di Android ini malah menjadi error? Tak usah khawatir kamu bisa kok mengembalikan semua settingan ke default setelan pabrik dengan memilih menu Setel ulang semua ke default.

mengembalikan setelan chrome ke default di android

Seperti dikatakan di awal bahwa kecepatan akses atau membuka halaman web di Chrome selain ditentukan dengan setingan yang tepat juga tergantung kepada kestabilan dan kecepatan internet seluler di hp Android. Pastikan Setting APN di Android kamu sudah benar, sehingga nantinya bisa lebih mempercepat internet seluler di hp Android.

Leave a Reply