Manfaat Aplikasi WPS Office di Android

Smartphone Android selain bisa digunakan untuk bermain game online, berkomunikasi lewat WhatsApp dan mengakses sosial media seperti Instagram dan Tiktok, juga Android sangat berguna untuk mendukung aktivitas pekerjaan kita seperti membuat laporan, edit dokumen kantor sampai cek dan recheck laporan keuangan.

Ada banyak aplikasi Android yang bisa kita manfaatkan untuk mendukung pekerjaan di kantor, satu yang sudah dikenal adalah WPS Office. Aplikasinya sederhana tapi sudah mencakup semua yang kita butuhkan mulai dari membuat dokumen Word, laporan dalam bentuk excell, berkas dokumen berbentuk file pdf sampai presentasi powerpoint.

Saat kamu menerima sebuah dokumen lewat WhatsApp misalkan dalam bentuk file PDF, kemudian saat kita mencoba membukanya tapi muncul error dokumen tidak dikenal, ada kemungkinan karena di hp Android kamu belum ada aplikasi untuk edit dan read file pdf. Solusinya tentu saja sangat mudah yakni unduh dan install aplikasi office seperti WPS ini dari Google Play Store.

Di Windows kita sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Office yang terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari Word, Powerpoint, Excell sampai Publisher. Semuanya memiliki fungsi dan fitur tersendiri. Bila kita ingin membuat sebuah surat, yang dipakai tentu saja MS Word bukan Excell, membuat presentasi kerja yang jadi andalan adalah powerpoint.

manfaat aplikasi wps office di android

Nah tidak jauh berbeda seperti WPS Office di Android, aplikasi ini memiliki multifungsi sehingga bisa memenuhi kebutuhan kamu, apapun jenis dokumennya. Ingin edit file pdf, menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file agar lebih praktis, kamu bisa kok pakai aplikasi ini.

Suatu waktu kamu ingin merubah file Word atau Excell ke dalam bentuk PDF agar nantinya tidak bisa diubah dan diedit oleh orang lain? Tak usah khawatir aplikasi yang satu ini juga bisa diandalkan.

Tak hanya file dokumen berbentuk word, excell atau PDF secara total WPS Office juga telah mendukung banyak ekstensi file lainnya seperti doc, docx, wpt, dotm, docm, dot, dotx / xls, xlsx, PDF, ppt, pot, dps, dpt, pptx, potx, pps, lrc, cpp, asm, java, asp, bat.

Fitur lain seperti cloud print atau pencetakan nirkabel dokumen juga sudah didukung oleh aplikasi WPS Office sehingga kapan dan dimanapun kamu bisa cek dokumen dengan mudah, tanpa perlu lagi proses transfer dokumen terlebih dahulu via flashdisk atau bluetooth.

Agar lebih praktis dan nyaman bahkan kita bisa melakukan sinkronisasi dokumen dari dan ke Google Drive. Ini artinya dokumen yang sudah kita buat di aplikasi ini nantinya bisa kita akses dan buka memakai Google drive di laptop atau smartphone Android bahkan meski tanpa aplikasi WPS.

Leave a Reply