Manfaat dan Fungsi Smartwatch Untuk Android

Satu lagi gadget yang semakin trend dan banyak penggunanya adalah Smartwatch alias jam tangan pintar. Sesuai namanya yakni Smart Watch tentu saja fungsi dan manfaatnya tidak akan jauh berbeda seperti halnya smartphone. Dengan sebuah ponsel pintar baik itu yang bersistem operasi iOS, Android ataupun Sistem operasi lainnya, kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas dimanapun dan kapan juga. Ruang dan waktu seolah tidak menjadi lagi halangan untuk melakukan sebuah pekerjaan karena dengan bantuan smartphone kita bisa melakukannya dengan mudah.

Dulu, saat kita akan mengirim sebuah email yang disertai dengan sebuah lampiran yang berupa hasil scan dokumen selalu membutuhkan perangkat PC atau laptop, namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin mau maka kini semua aktivitas tersebut diatas bisa dilakukan yang dengan menggunakan sebuah smartphone. Memiliki sebuah ponsel pintar akan membuat kita selalu uptodate dengan berbaga macam berita, kabar dan jalinan komunikasi dengan teman dan kerabat.

Sebuah smartphone memang sangat mudah digunakan, namun seiring dengan semakin banyak pengguna dan tentu makin seringnya kita memakai smartphone, ada satu hal yang mulai dirasakan yakni ketika menggunakan sebuah ponsel pintar terkadang kita sangat sulit untuk melakukan aktivitas lain seperti menyetir atau menggunakan PC dan laptop. Nah, untuk mengantisifasi semua itu, maka muncul smartwatch seperti Samsung Gear ataupun Sony SmartWatch.

fungsi smartwatch android

Fungsi dan manfaat smartwatch tidak ubahnya seperti sebuah smartphone dimana kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari nelpon, menerima dan kirim sms, cek notifikasi FB atau IG, melakukan pembayaran online, mendengarkan lagu, mengatur jadwal sehari-hari sampai yang berhubungan dengan kesehatan kita seperti deteksi jantung dan berbagai macam fungsi lainnya.

Praktis dan fleksibel itulah kesan pertama ketika kita menggunakan sebuah smartwatch. Apabila kamu mengkoneksi sebuah smartwatch dengan ponsel Android kamu, maka secara otomatis semua notifikasi yang diterima di smartphone tersebut akan juga bisa diakses dan dibaca di smartwatch. Jadi secara tidak langsung, smartwatch ini berfungsi sebagai layar kedua dari smartphone yang kamu gunakan. Kelebihannya tentu saja sangat mudah digunakan dan tidak ribet.

manfaat smartwatch

Bayangkan ketika sedang lari pagi, tiba-tiba ada nelpon atau sms masuk, kamu masih bisa meneruskan aktivitas lari tersebut karena kita bisa menerima nelpon dan membalas semua sms dari smartwatch tersebut tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku. Atau ketika kamu sedang diperjalankan dan membutuhkan petunjuk arah, maka dengan menggunakan smartwatch kamu bisa mendapatkan petunjuk yang lebih mudah tanpa harus lagi melihat ke layar ponsel kamu yang bisa saja akan mengganggu konsentrasi di perjalanan.

Kelebihan saat kita menggunakan sebuah smartwatch adalah tampilan jam yang bisa diubah sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memilih tampilan jam klasik atau tampilan digital agar lebih mudah dibaca. Ibarat sebuah smartphone, kamu juga bisa mengatur smartwatch sesuai dengan keinginan kamu agar nantinya lebih nyaman digunakan.

Leave a Reply