Mengaktifkan Perintah Oke Google Buka Whatsapp di Android

Beberapa waktu silam di medsos ramai dengan meme Ok Google mulai dari yang lucu, unik sampai yang bernada bertanya seperti “oke Google kapan aku bahagia” atau “ok Google dimana pacar saya?” Nah apabila kamu adalah pengguna hp Android kenapa tidak memanfaatkan fitur Ok Google di Android untuk lebih mempercepat aktivitas mulai dari nelpon, kirim sms, email dan tentu saja Oke Google juga bisa digunakan membuka sebuah aplikasi seperti WhatsApp.

Bahkan Oke Google ternyata tidak hanya bisa untuk buka WhatsApp saja tapi bisa menggunakan perintah untuk kirim pesan via WhatsApp, keren banget? Kelebihan menggunakan Oke Google untuk mengirimkan pesan adalah kamu tidak harus lama mencari kontak, dan tidak usah repot mengetik kalimat pesan yang akan dikirimkan, semuanya cukup diucapkan saja dan langsung kirim, praktis bukan?

Untuk membuka WhatsApp dan mengirim pesan menggunakan perintah Oke Google, sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah mengaktifkan Oke Google di Android dari layar manapun di hp Android kamu tanpa harus menjalankan aplikasi Google terlebih dahulu, yakni tap ikon Google di menu Android kamu lalu pilih menu Setelan.

oke google buka whatsapp di android

Tap pada menu Suara lalu pilih deteksi Oke Google seperti pada gambar di bawah ini.

oke google kirim whatsapp

Selanjutnya aktifkan pada pilihan dari Layar manapun, ini artinya Oke Google bisa diucapkan dilayar manapun meski kamu sedang memainkan sebuah game ataupun sedang asik chatting di WhatsApp dan BBM, perintah Oke Google bisa langsung dikenali. Bagaimana bila kamu tidak bisa mengaktifkan pilihan dari layar manapun? Ini disebabkan karena pilihan bahasa utama bahasa di setelan Google adalah bahasa Indonesia, silahkan kamu rubah bahasa utama ke bahasa Inggris lalu bahasa lainnya kamu bisa pilih bahasa Indonesia.

cara menggunakan oke google di Android

Setelah berhasil merubah setelan Oke Google agar bisa diucapkan di layar manapun, kini kamu bisa coba memberikan beberapa perintah Oke Google seperti menanyakan tentang waktu, mengirimkan sms atau email, sampai menyetel alarm, pengingat, tentu saja bertanya sesuai dengan keinginan kamu mulai dari tentang cuaca sampai acara televisi dan yang lebih penting kamu juga bisa membuka sebuah aplikasi seperti WhatsApp dengan perintah Oke Google Buka WhatsApp

daftar perintah oke google di Android

Sebagai contoh apabila kamu ingin mengirimkan pesan WA silahkan ucapkan “Oke Google Kirim WhatsApp” secara otomatis akan muncul layar untuk mengirimkan pesan via WA, selanjutnya kamu akan ditanya kepada siapa pesan tersebut akan dikirim, silahkan ucapkan nama teman kamu yang ada di kontak atau phonebook.

cara kirim sms pakai oke google

Setelah berhasil memilih nama teman yang akan kita kirimi pesan WhatsApp tersebut, langkah berikutnya adalah kamu ucapkan kalimat yang akan dikirimkan semisal dalam contoh adalah kalimat “apa kabar”. Nah perintah terakhir adalah apakah kamu akan mengirimkan pesan tersebut, berikan perintah “kirim” ataupun ingin membatalkan dengan perintah “batalkan

kirim pesan whatsapp pakai oke google di android

Bagaimana cukup mudah bukan mengaktifkan perintah Oke Google untuk membuka sebuah aplikasi ataupun mengirimkan sebuah pesan baik sms, email dan WhatsApp menggunakan perintah Oke Google di hp Android kamu.

Leave a Reply