Mengatasi Masalah iCloud Melebihi Batas Maksimum di iPhone

Berbeda dengan smartphone Android, harga iPhone memang terbilang stabil dan cenderung mahal maka tak mengherankan bila kemudian tak sedikit mereka yang ingin memiliki sebuah iPhone akhirnya memutuskan untuk membeli iPhone second atau bekas dengan harga yang terjangkau. Dari sisi fungsi sebenarnya tidak ada perbedaan sama sekali antara iPhone baru dan second, keduanya bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas mulai dari akses email, nelpon, kirim sms sampai menjalankan aplikasi sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Bila kamu memutuskan akan membeli sebuah iPhone second dibandingkan yang baru karena masalah dana yang kurang mencukupi, ada baiknya kenali terlebih dahulu tips membeli iPhone second agar nantinya kamu benar-benar mendapatkan sebuah iPhone yang berfungsi dengan baik, tanpa kendala dan tidak mendapatkan iPhone refurbished. Pastikan juga bahwa iPhone bekas yang ingin dibeli tidak mengalami masalah lock iCloud karena kondisi seperti ini kemungkinan besar nantinya iPhone tidak bisa digunakan.

Seperti dijelaskan diatas bahwa antara iPhone baru dan second tidak ada perbedaan dari sisi fungsi dan penggunaan, namun demikian tak jarang di iPhone second seringkali kita mengalami masalah tidak bisa lagi digunakan untuk membuat akun iCloud baru. Berbeda dengan iPhone yang benar-benar baru, tidak akan lagi ditemukan kendala yang berhubungan dengan iCloud atau masalah lainnya karena kondisinya masih fresh dan belum pernah digunakan sebelumnya.

Untuk iPhone second salah satu masalah yang sering muncul adalah error tidak dapat masuk karena jumlah maksimum iCloud telah melebihi batas maksimal seperti tampak pada gambar di bawah ini. Kondisi seperti ini biasanya dialami oleh mereka yang baru pertama kali menggunakan iPhone dan tidak memiliki akun iCloud sebelumnya, sehingga saat mencoba membuat akun baru malah muncul error batas maksimum telah tercapai.

mengatasi icloud jumlah maksimum

Masalah iCloud melebihi batas maksimum di iPhone artinya bahwa di iPhone tersebut kita tidak bisa lagi membuat akun iCloud baru. Tapi jangan khawatir, bila kamu sebelumnya telah memiliki akun iCloud maka bisa langsung masuk atau login memakai akun iCloud lama tersebut. Jadi di iPhone tersebut kamu hanya bisa login pakai akun iCloud lama namun tidak bisa digunakan untuk membuat akun baru karena telah melebih batas maksimum.

Kenapa kita tidak bisa membuat akun iCloud baru di iPhone tersebut? Seperti kita ketahui bahwa di iPhone terdapat pembatasan untuk membuat akun yakni sebanyak tiga kali, jika telah melebihi jumlah tersebut maka otomatis kita tidak akan bisa lagi membuat akun baru. Masalah seperti ini memang lumrah terjadi di iPhone second, karena besar kemungkinan pemilik sebelumnya telah berulang kali membuat dan mengaktifkan iCloud baru di iPhone tersebut.

cara mengatasi icloud yang maksimum

Lalu bagaimana bila kamu belum memiliki akun iCloud tetapi tetap ingin memakai iPhone yang  telah mengalami masalah batas maksimum telah tercapai tersebut? Solusinya terpaksa kamu harus membuat akun baru di iPhone lain ataupun bisa juga lewat macbook dan laptop. Nanti apabila sudah berhasil membuat akun iCloud di device lainnya kamu bisa mencobanya untuk login menggunakan akun tersebut di iPhone.

Apabila kamu membeli iPhone baru biasanya tidak akan mengalami masalah seperti ini karena di iPhone tersebut sebelumnya belum pernah dipakai untuk membuat dan mengaktifkan akun iCloud baru. Bahkan di iPhone baru tersebut kamu masih memiliki kesempatan untuk membuat akun baru sebanyak tiga kali sebelum nantinya mencapai batas maksimum yang diizinkan di iPhone baru tersebut.

Leave a Reply