Mengembalikan Kontak Terhapus Di Android

Apakah kamu pernah mengalami masalah dimana kontak telepon terhapus tanpa sengaja di hp Android? atau beberapa minggu yang lalu kamu pernah menghapus sebuah kontak karena sebuah alasan tapi kemudian hari ini kamu ternyata masih membutuhkan kontak tersebut entah itu untuk mengirimkan sebuah sms ataupun karena kamu ingin menelepon menanyakan bagaimana kabar teman kamu tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah apakah bisa mengembalikan kontak terhapus di Android?

Saat kamu menggunakan Android dan menggunakan akun gmail di hp Android tersebut, maka ada kemungkinan kamu masih bisa mengembalikan kontak yang terhapus di Android tersebut. Nah, berikut ini adalah cara mengembalikan phonebook yang terhapus di Android khusus buat kamu yang saat ini sedang membutuhkan sebuah kontak yang pernah dihapus.

Pertama, syarat utama agar kamu bisa mengembalikan kontak yang terhapus di hp Android adalah pastikan bahwa sebelumnya kamu sudah menyimpan kontak hp di Google atau melakukan sinkronisasi kontak ke akun gmail kamu di hp Android tersebut. Apabila kamu hanya menyimpan kontak di sim card maka kontak yang sudah terhapus tidak bisa dikembalikan.

Kedua, masuk ke menu Pengaturan – Akun tap pada Google lalu catat baik-baik akun Gmail beserta kata sandinya dimana kamu menyimpan kontak tersebut.

mengembalikan kontak yang terhapus di hp android

Ketiga, selanjutnya kamu bisa mengakses Google Kontak entah itu langsung di hp Android kamu ataupun lewat komputer dan laptop. Silahkan masuk menggunakan akun Gmail yang sudah kamu catat di langkah kedua tadi.

mengembalikan kontak yang terhapus di hp android

Setelah berhasil masuk atau sign in ke Google Kontak, selanjutnya pilih menu Lainnya – Urungkan Perubahan atau Restore Contact.

cara mengembalikan kontak yang terhapus di android

Pilih rentang waktu dimana kamu ingin mengurungkan perubahan kontak mulai dari 10 menit, satu jam, kemarin atau minggu lalu. Apabila kamu ingin mengembalikan kontak sebulan yang lalu pilih Khusus lalu masukan jangka waktu yakni 30 hari.

memulihkan kontak yang terhapus di android

Tunggu sampai proses restore kontak di akun Google kamu berlangsung, setelah berhasil maka kamu akan menerima notifikasi bahwa proses mengembalikan kontak Android yang terhapus sudah selesai.

cara restore kontak google di Android

Kini kontak Android yang pernah terhapus akan kembali ada di daftar kontak kamu, selanjutnya kamu bisa mempergunakan kontak tersebut untuk kirim sms ataupun nelpon.

Leave a Reply